Rabu, 02/04/2014 22:02 WIB | Dibaca: 1253 kali

Setelah Gempa, Datang Hujan dan Angin Kencang, Warga Sempat Panik


Ilustrasi. Foto: istimewa

YOGYAKARTA - Gempa bumi menguncang Yogyakarta Selasa (02/04/2014) malam. Informasi dari BMGK, gempa terjadi pukul 18:21:56 dengan kekuatan 4,5SR, terletak pada kedalaman 10 km, tepatnya di 7.9 LS 110.59 BT. Pusat gempat di darat 28 km tenggara. Gempa juga dirasakan di Bantul, Kota Yogyakarta, Klaten dan Gunung Kidul.

Meski relative kecil dan singkat, gempa sempat membuat sebagian besar warga berhamburan keluar rumah. Seperti yang terpantau jogjakartanews.com di dusun Sedan, Sariharjo, Ngaglik, Sleman, Yogyakarta pada petang tadi.

"Gempa... Gempa... Gempa... Ayo pada keluar," teriak Zahra (8) .Siswa yang duduk di kelas 2 SD ini sempat ketakutan saat terjadi gempa. "Allahu Akbar... Allahu Akbar... Allahu Akbar," ujapnya dengan lirih.

"Ada gempa, ayo Keluar Rumah" teriak orang tua Zahra dan warga lainnya.
Dua jam setelah gempa yang sempat mengguncang hujan deras pun turun dengan sesekali diiringi suara gemuruh petir yang sailing bersahutan.

"Saya takut hujannya deras, suara gemuruh dan angin cukup kencang," kata Ambar Kristiana (26) kepada jogjakartanews.com.

Ambar yang saat itu sedang berkunjung ke rumah kerabatnya di Dusun Sedan, Desa Sariharjo, Kecamatan Ngaglik, Sleman, DIY, mengaku sempat khawatir jika terjadi angin puting beliung,

"Karena anginnya besar sekali," kata perempuan yang tinggal di daerah Kutu Asem, Sinduadi, Mlati, Sleman, DIY, ini.

Hujan disertai angina kencang tersebut tidak berlangsung lama, saat ini hujan sudah reda. (bhr)

Redaktur: Azwar Anas

 

 


 



Terpopuler


Baca Juga