Jumat, 18/04/2014 11:01 WIB | Dibaca: 990 kali

Microbus Terbalik, Seorang Penumpang Tertindih hingga Tewas


Korban tewas tertindih badan bus, Foto/aditya

GUNUNGKIDUL - Sebuah microbus Euro 3 bernopol G 1578 AC yang dikemudikan Tikel terpelorot di tanjakan Pok Cucak, Desa Sidorejo, Ponjong hingga terbalik, Jum'at (18/4/2014) pagi. Akibatnya seorang penumpang tewas tergencet badan bus.

Korban tewas adalah Sumito(25), warga Desa Blimbing Wuluh, Kecamatan Sragi, Pekalongan. Sementara korban luka yakni Suwadi, Sapar, Sinang, Musa dan Tasbani. Semuanya masih menjalani perawatan di rumah sakit.

Peristiwa nahas tersebut bermula ketika microbus yang membawa 27 nelayan asal pekalongan hendak menuju ke Pacitan. Sekitat pukul 03.45 Wib, microbus memasuki wilayah Kabupaten Gunungkidul.

Sesampainya di tanjakam Pok Cucak sopir bus bermaksud hendak memindah gigi vresnaleng. Namun apes ketika itu mesin bus justru mati, dan bus terplorot ke bawah berjalan zig-zag.
Bus dapat berhenti setelah menabrak tebing sisi kanan jalan, Sumito yang duduk di dekat pintu terpental keluar. Karena menabrak tebing dengan kecepatan tinggi microbus pun terbalik dan Sumito tertindih badan microbus.

Kanit Laka Satlantas Polres Gunungkidul, Ipda Solecan mengatakan, korban tewas dan bus nahas telah dievakuasi. Sejumlah penumpang yang terluka juga sudah mendapat perawatan medis di rumah sakit.

"Kecelakaan ini diduga kuat sopir bus tidak hafal jalan," katanya. (dit)

Redaktur: Azwar Anas

 


 



Terpopuler


Baca Juga