Sabtu, 26/04/2014 14:58 WIB | Dibaca: 1111 kali

Bawaslu Kirim Nota Keberatan ke Redaksi Kedaulatan Rakyat


doc.istimewa

YOGYAKARTA - Bawaslu kirimkan nota keberatan atas termuatnya advertorial di halaman muka media cetak lokal Yogyakarta yang tersebut edisi Selasa, 22 April 2014. Media cetak tersebut yakni Surat Kabar Harian Kedaulatan Rakyat.

Surat bernomor 662/BAWASLU-DIY/IV/2014 tersebut memuat terkait keberatan Bawaslu atas advertorial dengan judul, "Bawaslu Pastikan Hanafi Rais Bersih". Isi dari advertorial tersebut menjelaskan, temuan uang Rp510 juta rupiah di Rest Area Bunder, Gunungkidul tidak bisa dibuktikan terkait tindakan politik uang yang dilakukan Caleg DPR RI PAN, Hanafi Rais.

"Bawaslu DIY bekerja secara profesional, netral, dan mandiri serta tidak pernah mempunyai keberpihakan terhadap peserta Pemilu dan atau calon legislatif manapun. Bawaslu DIY tidak pernah mengatakan bahwa Hanafi Rais bersih. Pemberitaan tersebut dapat menimbulkan kesan Bawaslu DIY berpihak pada salah satu peserta pemilu atau Caleg dari partai politik tertentu," tulis surat tertanggal 25 April 2014 tersebut.

Selain menyampaikan keberatan, Bawaslu juga menyampai agar memuat surat keberatan tersebut dalam halaman yang sama seperti advetorial, di halaman muka. Surat tersebut bertanda tangan Ketua Bawaslu DIY, Mohammad Najib. (kim)

Redaktur: Azwar Anas


 


 





Baca Juga