Selasa, 13/05/2014 12:26 WIB | Dibaca: 1071 kali

Craft Expo akan Pamerkan Barang-barang Tiga Zaman


Panita penyelenggara Craft Expo gelar JP di Kantor Dekarnasda. Foto/Azwar Anas

YOGYAKARTA - Dalam rangka mengisi liburan sekolah, Dekarnasda DIY bekerja sama dengan PT. Kabita Selaras Indonesia akan menggelar pameran kerajinan di Alun-alun Utara Yogyakarta pada 17-22 Juni 2014. Selain itu, pameran bertajuk Craft Expo ini sebenarnya dimaksudkan untuk meningkatkan kualitas, produktivitas serta daya saing produk-produk dalam negeri.

Ketua Panitia Craft Expo, Syahbenol Hasibuan mengatakan, produk kerajinan yang akan dipamerkan adalah produk tiga zaman. Syahbenol menjelaskan, produk tiga zaman adalah produk yang meliputi kerajinan sebelum, sedang, dan akan.

"Jadi tidak hanya kerjainan yang sedang trend saja, tapi meliputi produk yang dulu pernah ngetrend dan produk yang ke depan akan ngetrend," ujarnya, Selasa (13/5/2014) di kantor Dekarnasda Komplek Kepatihan.

Rencananya panitia penyelenggara akan membuka 100-150 stand, baik kerajinan dari DIY maupun luar DIY. Dalam pameran ini juga akan diikuti oleh Dekarnasda dan perindag dari seluruh Indonesia, mitra binaan BUMN, serta perusahaan-perusahaan swasta lainnya di Indonesia.

"Sementara yang daftar sudah ada 30-an. Itu pengusaha kerajinan dari DIY maupun luar DIY," imbuhnya.

Pameran ini rencananya akan digelar rutin dalam setiap tahunnya sebagai cermin keistimewaan DIY. Untuk itu panitia penyelenggara sampai berita ini diturunkan masih membuka peluang bagi para pengrajin yang ingin ikut serta dalam pameran. (war)

Redaktur: Rudi F


 



Terpopuler


Baca Juga