Rabu, 04/06/2014 19:45 WIB | Dibaca: 1637 kali

Puluhan Mahasiswa UGM Deklarasikan Pilpres Damai


Aksi Pilpres Damai dari Mahasiswa UGM di Titik Nol Kilometer. Foto/Azwar

YOGYAKARTA - Puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam Serikat Mahasiswa Kerakyatan Universitas Gajah Mada Yogyakarata Rabu (4/6/2014) Sore Menggelar aksi simpatik mendukung Pemilu Damai. Aksi yang digelar di Titik Nol Kilometer Yogyakarta itu para mahasiswa mendeklarasikan dan menyampaikan ikrar untuk mengawal jalannya Pemilihan Presiden 2014.

Dalam aksinya para mahasiswa membentangkan poster dengan gambar kedua pasangan Capres-Cawapres peserta Pemilu Prabowo-Hatta dan Jokowi-JK serta spanduk dengan berbagai macam bentuk dukungan Terhadap penyelenggaraan Pemilu Presiden 9 Juli Mendatang.

Koordinator Aksi, Akhsan Ramadhan mengatakan, Pilpres 2014 merupakan ajang pemilihan pemimpin terbaik untuk bangsa dan negara Indonesia dalam 5 tahun ke depan sehingga dalam aksi ini mahasiswa menilai menjadi penting dalam proses pengawalan Pilpres 2014.

Dalam orasinya mahasiswa mengkritik kedua pasangan Capres dan Cawapres bahwa jangan merasa gelisah, karena Mahasiswa akan mengawal isu ini serta akan mengkritisi Pilpres dengan kritik secara intelektual.

"Kepada kedua Capres-cawapres kami berharap mampu membumi hanguskan koruptor di Indonesia yang semakin mengakar," tegasnya.

Lebih lanjut ia menyatakan bahwa Gerakan mahasiswa di Yogya masih hidup dan belum mati, hal ini juga merupakan sebagai kepedulian mahasiswa atas nasib bangsa Indonesia kedepan sehingga masyarakat tak salah pilih pemimpin pada 9 Juli Nanti. "Kami akan mengkritisi kedua pasangan Capres-Cawapres secara dalam, komitmen dan penuh intelektual," jelasnya.

Sementara itu akibat dari aksi ini ruas jalan Malioboro sempat tersendat beberapa menit. (war)

Redaktur: Rudi F

 


 



Terpopuler


Baca Juga