Selasa, 17/06/2014 23:24 WIB | Dibaca: 709 kali

Tiket KA Jakarta-Yogya Ludes, Sebaliknya Yogya-Jakarta Masih Banyak


Logo PT KAI. Foto/istimewa

YOGYAKARTA - Jelang masa mudik lebaran 2014 ketersedian tiket KA tujuan Jakarta-Yogyakarta memang sudah habis terjual tanpa sisa dari berbagai kelas KA. Akan tetapi untuk arus mudik dari arah sebaliknya ketersediaan kursi masih dinyatakan cukup banyak yang tersisa.

PT KAI Daerah Operasional 6 wilayah Yogyakarta menyatakan, ketersediaan tiket KA khusus lebaran 2014 tujuan Yogyakarta-Jakarta masih dinyatakan aman atau ketersediaan kursi masih di angka 65%.

Kepala Humas Daop 6 Yogyakarta, Bambang S Prayitno menjelaskan, jelang arus mudik lebaran 2014 pihaknya telah menyiapkan kereta tambahan sebanyak 5 kereta api. Diantaranya KA Argolawu lebaran, KA Lodaya lebaran pagi dan malam, KA Sancaka lebaran, dan KA Jakatingkir.

"Kalau untuk arah Yogya-Jakarta ketersedian tiket KA masih cukup banyak. Artinya masyarakat tidak perlu khawatir jika belum mendapatkan tiket mudik lebaran dari Yogyakarta," terang Bambang, Selasa (17/06/2014) di ruangannya.

Ia menambahkan, masyarakat yang ingin melakukan perjalanan mudik lebaran dengan menggunakan kereta Api dari Yogya menuju Purwokerto-Cirebon-Jakarta tak perlu khawatir karena tiket saat ini sudah bisa dipesan dengan sistem online atau melalui Mini Market, dan agen-agen resmi tiket KA.

"Tiket sudah bisa di pesan melalui online maupun melalui Mini Market dan tiket tersebut juga bisa langsung di cetak sendiri dengan mesin Cetak Tiket Mandiri yang ada di stasiun Tugu Yogyakarta," jelasnya. (war)

Redaktur: Azwar Anas

 


 





Baca Juga