Minggu, 03/08/2014 08:53 WIB | Dibaca: 1042 kali

Van Gaal Bikin Gebrakan, MU Hajar Madrid 3-1


www.express.co.uk

MICHIGAN - Pelatih baru Manchaster United kembali membuktikan kepiawaiannnya memimpin klub.

Laga Grup A turnamen eksibisi International Champions Cup 2014 di Michigan Stadium, Michigan, Amerika Serikat, Minggu( 03/08/2014) WIB dini hari, Setan Merah sukses mengalahkan jawara Liga Champions, Real Madrid, dengan skor telak 3-1

Ashley Young, yang dimainkan sebagai pemain sayap dalam formasi 3-5-2 MU, mencetak dua gol. Satu gol MU lainnya disumbangkan oleh Javier Hernandez. Madrid sempat menyamakan kedudukan lewat Gareth Bale.

Mantan pelatih Barcelona itu juga memuji sikap timnya dalam meraih kemenangan.
Secara khusus Van Gaal memuji penampilan pemain mudanya Tyler Blackett,. Bek sayap kiri berusia 20 tahun yang banyak diragukan publik itu ternyata bisa tampil cemerlang dalam laga tersebut selama 45 menit.

Pelatih berusia 62 tahun itu menegaskan dengan hasil ini, MU berada di puncak klasemen Grup A dengan sembilan poin dan berhak tampil di final turnamen eksibisi tersebut. Lawan yang akan dihadapi kemungkinan besar adalah Liverpool, yang memuncaki klasemen sementara.

"Kami optimistis menang dan memang layak menang," dikutip situs resmi Manchaster United.

Penyerang Manchester United, Wayne Rooney, menilai pelatih Louis van Gaal membawa banyak hal baru ke timnya. Ia pun mengaku menjadi bersemangat untuk meningkatkan kemampuannya untuk kepentingan tim.

"Van Gaal datang  dengan sistem berbeda. Ini luar biasa. Dalam beberapa pekan ke depan, kami yakin akan berhasil mengikuti sistem pelatih (Van Gaal)," ujar Rooney.(ian/kontributor)

Redaktur: Tarnowo

 

Berita Terkait

 





Baca Juga