Rabu, 22/10/2014 23:22 WIB | Dibaca: 2983 kali

Seklem Resmi Diangkat Menjadi Wagub AAL


doc.AAL

SURABAYA – Kolonel Mar RM Trusono, S.Mn yang sebelumnya menjabat Sekretaris Lembaga (Seklem) AAL resmi menjabat Wakil Gubernur (Wagub) Akademi Angkatan Laut (AAL).

Kolonel Mar RM Trusono, S.Mn menggantikan Laksma TNI Dedy Yulianto yang akan menempati jabatannya yang baru sebagai Inspektorat Operasi dan Latihan Itjenal Mabesal.

Upacara serah terima jabatan Wagub AAL tersebut dilaksanakan di lapangan Rinjani, AAL, Bumimoro, Surabaya, Rabu (22/10/2014) , dipimpin Gubernur AAL Laksamana Muda TNI A. Taufiqoerrochman, S.E.

Dalam rilis remi Penerangan ALL yang diterima jogjakartanews.com, Rabu (22/10/2014) dijelaskan Kolonel Mar RM. Trusono, S.Mn adalah alumni AAL Angkatan 30 tahun 1985 sama seperti pejabat sebelumnya Laksma TNI Dedy Yulianto.

Dalam amanatnya, Gubernur AAL Laksda TNI A. Taufiqoerrochman, S.E. mengatakan, serah terima jabatan ini merupakan tuntutan dari dinamika pembinaan organisasi secara menyeluruh yang saling terkait antara aspek personel, organisasi dan tuntutan tugas serta dinamika perubahan lingkungan strategis yang terjadi.

“Serah terima jabatan adalah hal lazim sebagai proses regenerasi untuk mengembangkan kemampuan manajerial Perwira yang bersangkutan, sehingga diharapkan dapat membawa perubahan, meningkatkan semangat dan performa kinerja yang lebih baik, serta menghasilkan gagasan dan ide-ide baru yang kreatif dan inovatif dalam melaksanakan tugas pokok organisasi, ujar Pejabat nomor satu di AAL ini,” tuturnya.

Usai upacara militer, Laksma TNI Dedy Yulianto dilepas dalam suatu tradisi pelepasan oleh seluruh prajurit dan taruna AAL yang berjajar di depan Gedung Aru. Turut hadir dalam acara pelepasan tersebut para pejabat utama dilingkungan AAL. (pr/Pen AAL)

Redaktur: Rudi F

 


 





Baca Juga