Taruna Lattek Navigasi Astronomi Promosi di Semarang

????????????????????????????????????

SEMARANG – Taruna Tk. II Korps Pelaut angkatan ke-62 Akademi Angkatan Laut yang tergabung dalam Lattek Pelayaran Navigasi Astronomi menerima kunjungan TK Hang Tuah Semarang di geladak KRI Teluk Banten 516, Dermaga Tanjung Emas, Semarang, Selasa (24/03/2015).
 
Sebanyak 94 siswa TK Hang Tuah ini tampak gembira dan antusias melihat secara langsung Kapal Perang RI Teluk Banten 516 yang dipandu oleh Taruna dan Taruni AAL ini. Para siswa TK Hang Tuah yang rata-rata berusia 5-6 tahun ini dengan tingkah lucu menanyakan tentang kapal perang yang ada di TNI AL. Dengan penuh kesabaran para Taruna dan Taruni menjelaskan semua pertanyaan yang disampaikan siswa TK tersebut.
 
Usai menerima kunjungan siswa TK Hang Tuah, seluruh Taruna dan Taruni melaksanakan promosi ke SMAN 1 dan 6 Semarang. “Mereka melakukan promosi dan sosialisasi tentang Akademi Angkatan Laut, dengan memberikan paparan tentang profil AAL sekaligus juga memutarkan film profil AAL,” tulis Humas AAL sebagaiman rilis yang diterima jogjakartanews.com

Dalam kesempatan tersebut, Sersan Taruna (P) Kartika Jalapuspita menjelaskan kepada 150 siswa tentang berbagai aktifitas dan kegiatan pendidikan yang dilakukan di AAL. Ditambah dengan foto-foto dan gambar-gambar yang memperlihatkan aktifitas taruna AAL menjadikan acara tersebut menarik perhatian para siswa yang hadir.
 
Kegiatan di Semarang ini, diakhiri dengan mengunjungi Walikota Semarang Hendrar Prihadi, S.E M.M di kediamannya. Walikota Semarang menyampaikan apresiasinya atas kunjungan dan kegiatan yang dilaksanakan para taruna AAL khususnya di Semarang sekaligus mempromosikan AAL dengan harapan banyak pemuda/pemudi di wilayah Semarang dan sekitarnya yang tertarik untuk bergabung menjadi taruna/taruni AAL. Dalam kunjungan tersebut, rombongan taruna AAL dipimpin Komandan Lanal Semarang Letkol Laut (P) Elka Setiawan yang didampingi Palaklat Mayor Laut (P) Pius Hendarsa Krisna Mukti, S.T.(pr)

Redaktur: Aristanto Zamzami

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by rasalogi.com