Jumat, 11/09/2015 23:01 WIB | Dibaca: 1275 kali

Saatnya De Bruyne 'Curi' Panggung


foto: doc/ist

MANCHESTER - Cideranya gelandang Manchester City, David Silva saat membela negaranya di kualifikasi piala eropa merupakan kabar buruk bagi The Citizen. Namun disisi lain bisa menjadi waktu yang tepat untuk menguji pemain mahal mereka yang baru didatangkan dari Wolfsburg, Kevin De Bruyne.

Pemain internasional Belgia tersebut disinyalir akan diturunkan pada pertandingan melawan Cristal Palace pada akhir pekan mendatang. Hal itu terlihat dari pernyataan pelatih The Citizen Manuel Palegrini.

"Kevin adalah pemain penting, seperti Raheem, (sesuai) karakteristik yang kita butuhkan. Posisinya sangat mudah diadaptasi di tim kami. Dia akan menjadi pemain yang sangat penting untuk kita," terang Pellegrini.

Meski begitu, Palegrini tidak menjamin De Bruyne akan debut sebagai starter atau cadangan.

"Dia ada di daftar skuat kami, kita lihat saja besok apakah dia akan jadi starter atau tidak," sambungnya.

Secara statistik, absennya Silva jelas merupakan suatu kehilangan bagi City. Sebab selama ini Silva merupakan aktor penting dari kemenangan sempurna City dalam empat laga awal Priemer League. Pemain internasional Spanyol itu sudah menyumbang empat assit dan juga satu gol untuk City.

Dengan catatan tersebut, beban yang dipikul De Bruyne tidaklah mudah. Tapi jika berhasil membuktikan kualitasnya, bukan tidak mungkin, debut De Bryne akan berbuah manis pada laga-laga selanjutnya. (m)

Redaktur: Herman Wahyudi

 


 





Baca Juga