Senin, 11/04/2016 20:06 WIB | Dibaca: 2624 kali

Pengurus Baru IPNU dan IPPNU Jogja Ziarah ke Makam Pendiri NU


Pengurus IPNU-IPPNU Yogyakarta Ziarah ke Makam Pendiri NU di Jombang. Foto: doc.IPNU

YOGYAKARTA - Pimpinan Cabang IPNU-IPPNU kota Yogyakarta yang baru, ziarah ke makam para pendiri NU, di Jombang, Jawa Timur, belum lama ini. Beberapa makam tersebut diantaranya makam KH. Hasyim Asy'ari, KH Wahab Chasbullah, KH Bisry Mustofa, serta KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur). Selain Ziarah, Pimpinan PC IPNU dan IPPNU Yogyakarta juga bersilaturrahim dengan PC IPNU-IPPNU Jombang.

Ketua IPPNU kota Yogyakarta, Wardatul Miskiyah mengatakan agenda silaturrahim dan ziarah selama dua hari, Sabtu - Minggu (9 – 10 /04/2016) yang lalu bertujuan untuk mengeratkan rasa persaudaraan untuk calon pengurus serta membangun hubungan baik dengan PC. IPNU-IPPNU Jombang.  Sedangkan ziarah untuk memohon doa pada Allah melalui para aulia yang diziarahi agar perjuangan pengurus masa khidmat 2016-2018 ini dapat berjalan dengan lancar dan visi misi organisasi dapat tercapai.

“Selain silaturrahim ke PC. IPNU-IPPNU Jombang, rekan dan rekanita Cabang Kota Yogyakarta juga bersilaturrahim ke rumah Bapak Islah Noer, selaku keluarga tambak beras, Jombang, untuk menimba ilmu tentang pertanian,” kata Wardatul, Senin (11/04/2016).

Dalam kunjungan silaturahmi tersebut, Rombongan PC. IPNU-IPPNU kota Yogyakarta yang berjumlah dua puluh satu orang, menyampaikan mimpi besarnya pada periode kali ini, untuk mendirikan anak cabang IPNU-IPPNU di Kota Yogyakarta.

“Kami juga memohon doa dan dukungan untuk mewujudkan mimpi tersebut agar dapat terealisasi dengan baik. Dengan harapan agar nantinya semakin mendukung perjalanan NU di Kota Yogyakarta utamanya di IPNU-IPPNU,” ujarnya.

Ketua panitia, Layliya Sab'atun menambahkan, kegiatan silaturrahim dan ziarah ini menjadi suatu pelajaran yang sangat berharga untuk dijadikan bahan evaluasi diri serta pandangan ke depan agar menjadi lebih baik.

"Terjalinnya hubungan baik dengan pimpinan cabang Jombang, ini menjadi sebuah pemacu semangat bagi kami yang berada di Jogja, melihat prestasi rekan dan rekanita di Jombang menjadikan cambuk bagi kami agar lebih semangat dalam belajar, berjuang, dan bertaqwa" ujarnya.

Salah satu calon pengurus Cabang IPNU Kota Yogyakarta, Muhammad Ainun, mengaku banyak mendapat manfaat dari kegiatan ziarah dan silaturahmi ini. Ainun juga mengapresiasi inisiatif Ketua Umum PC IPNU yang baru terpilih dalam konvercab pada akhir Maret lalu, Shofwan Hadi, yang juga menginisiasi kegiatan. Meskipun belum resmi dilantik, kata dia, namun sudah memiliki inisiatif yang positif untuk organisasi ke depan sehingga roda organisasi tetap berjalan dengan baik.

"Alhamdulillah kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kami calon pengurus, selain mengeratkan hubungan antar rekan yang lain, ini juga menambah semangat kami untuk terus belajar, berjuang dan bertaqwa di kota Yogyakarta" pungkas Ainun. (Naim Failashuf)

Redaktur: Rudi F


 





Baca Juga