Kamis, 21/04/2016 11:50 WIB | Dibaca: 1447 kali

Mayat Bayi Perempuan Dibuang ke Tempat Sampah


ilustrasi.jogjakartanews.com

YOGYAKARTA –  Sesosok mayat bayi perempuan ditemukan di tempat pembuangan sampah di kawasan Jl Telomoyo Kel. Kotabaru, Gondokusuman, Yogyakarta,  Kamis (21/04/ 2016) pagi. Kejadian tersebut sontak menggegerkan warga setempat yang tengah memperingati Hari Kartini.

Mayat bayi yang diperkirakan belum lama dilahirkan tersebut ditemukan di dalam platik kresek warna hitam oleh petugas BLH kota yogyakarta yang sedang memindahkan sampah dari bak penampungan sampah ke dalam truk pengangkut sampah.

Menurut petugas BLH Karyadi (44), warga Rt 08 Banaran, Bangunjiwo, Kasihan, Bantul, dia menemukan mayat bayi tersebut sekitar pukul 08.30 Wib di tempat pembuangan sampah sebelah selatan RRI Kota Baru. Saat itu ia bertugas bersama dua rekannya Mardi ( 58) warga Rt 05 Tegaldowo, Bantul dan Judip (41) warga Kebon Arum, Kauman, Klaten.

“Saat memindahkan sampah ke atas truk untuk diantar ke pembuangan akhir, saya merasa curiga dengan bungkusan plasti kresek hitam karena isinya terasa berat. Kemudian kami memeriksa bungkusan tersebut. Ternyata isinya sesosok bayi perempuan dalam tas kresek masih dengan ari-ari nya,” ungkap Karyadi.

Yang lebih mengenaskan lagi, kata  Karyadi, kepala bayi perempuan tersebut ditutup menggunakan kaos sebatas leher.

“Sungguh kasihan bayi itu,” katanya.

Karyadi dan rekan kerjanya kemudian melaporkan penemuan bayi perempuan tersebut melopar ke Polsek Gondokusuman. Saat ini jenazah bayi masih dalam proses visum oleh Urkes Polres dan PMI Cabang Kota Yogyakarta.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolsek Gondokusuman, AKP Eko Basunondo mengatakan, kasus penemuan jenazah bayi tersebut masih dalam penyelidikan.

“Kami masih mencari siapa pelaku pembuangan mayat bayi tersebut,” pungkasnya. (kt1)

Redaktur: Rudi F

 


 





Baca Juga