Kamis, 12/04/2018 18:11 WIB | Dibaca: 264 kali

Pengobatan Gratis DKT di Lokasi TMMD Puaskan Warga


Pengobatan gratis DKT di lokasi TMMD Kodim 0734/Yogyakarta dibanjiri warga. Foto: ist

YOGYAKARTA – Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-101 tahun 2018 Kodim 0734/Yogyakarta menyelenggarakan pengobatan gratis di Taman Legawong, Kampung Gambiran, Kelurahan Pandeyan, Kecamatan Umbulharjo, Kamis (12/04/2018).

Pengobatan gratis bekerjasama dengan Rumah Sakit (RS) DKT atau RS Soetarto tersebut mendapatkan antusisme warga Kelurahan Pandeyan. Ratusan warga berbondong-bondong untuk memeriksakan kesehatan mereka.

Dalam Bakti Sosial (Baksos) pengobatan gratis yang merupakan salah satu program non fisik dalam TMMD tersebut, RS DKT menerjunkan 4 dokter untuk melayani masyarakat.

Warsini (40) warga Gambiran Rt 10 Rw 08 Pandeyan mengatakan, dirinya merasa sangat senang dengan adanya pengobatan gratis kali ini. Menurutnya pengobatan gratis sangat membantu warga, terutama bagi yang kurang mampu,

“Terlebih para petugasnya sangat professional dalam memberikan pelayanan. Baik dari tenaga medis dan para Tentara  selalu menunjukan sikap ramah. Arahan yang diberikan mereka kepada pasien juga mudah dimengerti,” katanya.

Hal senada juga diungkapkan Suprihatin (36), warga Pandeyan Rt 13 Rw 10. Ia menuturkan, pelayanan yang diberikan petugas dalam kegiatan baksos sudah jauh lebih baik. Tanpa perlu lama antri, kata dia, warga yang datang bisa terlayani.

Dengan melihat pelayanan seperti dalam pelaksanaan kegiatan Baksos TMMD Kodim 0734/Yka, Suprihatin percaya jika pelayanan di RS DKT di luar baksos lebih baik lagi,

“Mudah-mudahan  ini dicontoh di Rumah Sakit atau di Puskesmas sehingga pasien puas dan tidak terlalu lama antri,  sehingga sangat puas,” ujarnya.

Warsito, pasien lainnya menyampaikan, resep obat yang diberikan para tenaga kesehatan dari DKT/RS Soetarto ini terbilang bagus dan mempertimbangkan efek samping dari pasien,

“Obat-obatnya juga bagus, karena obat tersebut yang biasa diperuntukan anggota TNI dan sekarang di bagikan untuk warga yang sakit,” ujar Warsito. (kt1)

Redaktur: Faisal

 

 


 





Baca Juga