Senin, 25/06/2018 10:04 WIB | Dibaca: 181 kali

Anak Korps Baret Merah Jateng DIY Konsisten Non Politik Praktis


AKBM Jateng-DIY menggelar Syawalan di Taman Kota Sala Tiga. Foto: Ist

SALATIGA – Putra-putri prajurit Kopasus AD yang tergabung dalam paguyuban Anak Korps Baret Merah (AKBM) Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (Jateng-DIY) konsisten menyatakan tidak berafiliasi dengan Partai Politik dan tidak melakukan aktivitas politik praktis.

AKBM hanya akan melaksanakan kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan sebagai bentuk keseteiaan kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Hal tersebut ditegaskan Ketua AKBM Wilayah Jateng, Hanung Pribadi dalam acara syawalan AKBM Jateng-DIY di taman Kota Salatiga, Minggu (24/06/2018) kemarin.

“AKBM tetap konsisten dengan AD/ART (Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga), kita non politik dan tetap fokus dalam kegiatan sosial kemasyarakatan,” tandasnya.

Pertemuan tersebut dihadiri Ketua Paguyuban Baret Merah Salatiga Sukiman; Ketua AKBM DIY, Norisma Andhy; Korda AKBM Salatiga, Endang Sriwinarti selaku panitia dan tuan rumah serta Korda Solo Raya, Korda Purworejo, Korda Kebumen, Korda Magelang dan  seluruh pengurus AKBM Jateng – DIY.

Dalam sambutannya, ketua AKBM Salatiga Sukiman mengatakan kegiatan bersama Syawalan AKBM Jateng-DIY untuk menjalin silaturahmi dan saling memaafkan dalam suasana hari raya Idul Fitri 1439 H serta meningatkan kebersamaan dan solidaritas putra-putri prajurit Kopasus AD,

“Walaupun sedikit tapi AKBM tetap Solid”  ujarnya.

Sukiman berharap, dengan kegiatan syawalan yang dilaksanakan, kebersamaan dan soliditas anggota AKBM Jateng-DIY semakin kuat,

“Kebersamaan ini perlu terus dipupuk dan ditingkatkan,” harapnya. (kt1)

Redaktur: Faisal


 





Baca Juga