Mantan Warga Binaan Pijat Terapi Gratis, Stand Bapas Yogyakarta di Sekaten Dibanjiri Pengunjung


Fasilitas pijat terapi gratis di stand Bapas Yogyakarta, menarik minat pengunjung Sekaten. Foto: Henny

YOGYAKARTA – Stand Balai Pemasyarakatan (Bapas) Yogyakarta di acara Sekaten Alun-Alun Utara Yogyakarta dibanjiri pengunjung.

Dalam event sekaten yang dibuka Kemarin, Jumat  (02/10/2018) , Bapas Yogyakarta memamerkan produk dan keahlian klien Bapas. Salah satu yang menarik pengunjung adalah layanan pijat terapi gratis oleh klien warga binaan yang sudah bebas. Selain itu, Bapas juga menyediakan souvenir dan doorprize untuk pengunjung yang bisa menjawab kuis,

“Ini untuk kali keduanya Balai Pemasyarakatan Yogyakarta ikut pameran disekaten, dan antusias pengunjung luar biasa, salah satunya karena ada pijat terapi gratis oleh klien kami,” tutur Kepala Bapas Yogyakarta, Muhammad Ali Syeh Banna di sela-sela meninjau stand Bapas di arena Sekaten, Sabtu (03/10/2018) siang.

Menurut Muhammad fasilitas pijat terapi untuk pengunjung disediakan setiap hari Sabtu dan Minggu selama digelarnya Sekaten.

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk menyemangati klien Bapas Yogyakarta untuk berkarya di masyarakat, dan mudah-mudahan juga bisa menjadi sumber ekonominya ke depan,” harap Muhammad.

Salah seorang pemijat terapi, Mas Yadi (38) mengatakan, ia merasa senang bisa berpartisipasi dalam sekaten bersama Bapas DIY untuk memberi layanan pijat terapi gratis,

“Saya senang bisa membantu masyarakat meski hanya dengan pijat terapi seperti ini. Mudah-mudahan bisa meringankan keluhan sakit yang diderita,” ujarnya.

Menurut Yadi, untuk hari ini (03/11/2018) ia menerima 20 warga untuk dipijat sejak dibuka pendaftaran mulai pukul 17.00 hingga 20.00 WIB,. Meski demikian, Yadi tidak merasa lelah,

“Karena sudah biasa dan senang, tidak merasa lelah,” tukasnya.

Sementara itu, salah satu pengunjung,Herman (35) Warga Godean, Sleman yang mengunjungi stand Bapas Yogyakarta di Skaten mengaku merasa badannya menjadi lebih bugar setelah dipijat terapi di stand Bapas Yogyakarta,

“Meskipun gratis, ternyata pemijatnya bersungguh-sungguh memijat. Setelah dipijat badan menjadi segar. Saya harap layanan ini bisa setiap hari, tidak hanya Sabtu dan Minggu saja,” ujarnya.

Di sisi lain, stand Bapas juga ditampilkan produk klien Bapas yang lain diantaranya jumputan, makanan kering, telor asin, dan sebagainya.

“Kami juga menampilkan informasi terkait Bapas lengkap dengan media Liflet banner, berikut petugas shift piket dua orang tiap hari untuk melayani pengunjung yang ingin bertanya terkait tugas fungsi dan peran Bapas Yogyakarta,” imbuh Kepala Bapas Yogyakarta, Muhammad Ali Syeh Banna. (rd)

Redaktur: Ja’faruddin. AS


 





Baca Juga