Hujan Disertai Angin Kencang, Beringin di Jalan Abu Bakar Ali Tumbang Timpa Mobil


Babinsa Koramil 03/Gondokusuman bergotong royong bersama warga dan petugas terkait mengevakuasi pohon tumbang. Foto: Ist

YOGYAKARTA - Hujan deras dan angin kencang menyebabkan pohon Beringin di Jalan Abu Bakar Ali Kota Baru  Yogyakarta. Selasa (05/03/2019). Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun dilaporkan Pohon tumbang  menimpa sebuah mobil. 

Serda Lulisanto anggota Koramil 03/Gondokusuman Kodim 0734/Yogyakarta, mengungkapkan, begitu mendengar informasi ada pohon Beringin tumbang di wilayahnya langsung mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) guna membantu warga mengevakuasi pohon tersebut. 

Babinsa Koramil 03/Gondokusuman tersebut bersama badan SAR kota Yogyakarta, BPBD kota Yogyakarta, Polsek Gondokusuman, komunitas kali Code dan masyarakat sekitar serta pengguna jalan melakukan evakuasi,

"Evakuasi ini harus cepat dilakukan, mengingat pohon Beringin yang tumbang menutupi salah satu akses jalan di wilayah Yogyakarta. Dan Alhamdulillah, berkat kesigapan dari aparat terkait, sehingga pohon bisa dengan cepat dievakuasi dantidak lagi mengganggu aktifitas warga dan para pengguna jalan Abu Bakar Ali Kota Baru  Yogyakarta ini," ungkapnya. 

“Ini merupakan tugas bagi seorang Babinsa dan juga merupakan wujud dari kepedulian TNI-AD untuk senantiasa selalu berada di tengah-tengah masyarakat untuk mengatasi kesulitan rakyat, sesuai dengan Delapan Wajib TNI yang menjadi pedoman kita dalam menjalankan tugas sehari-hari,” Ujar Serda Lulisanto. (kt1)

 Redaktur: Faisal

 


 





Baca Juga