Sosialisasi Tugas dan Fungsi, Bapas Yogyakarta Gotong Royong Bersih Langgar Tua Kauman


Jajaran Bapas Yogyakarta kerja bakti bersama klien dan warga membersihkan Langgar Makmur Kauman. Foto: Hennyra

YOGYAKARTA - Dalam rangkaian kegiatan memperingati  hari bakti  pemasyarakatan ke 55, Balai Pemasyarakatan (Bapas)  Yogyakarta bersama masyarakat dan klien melaksanakan bersih rumah ibadah, tepatnya di Langgar (Mushola) Makmur Kauman, Kelurahan Ngupasan, Yogyakarta, Rabu (27/03/2019) pagi.

Kepala Bapas Yogyakarta, Muhammad Ali Syeh Banna mengatakan, dipilihnya di mushola Makmur karena berada di lingkungan padat penduduk, berdekatan dengan kantor Bapas sehingga memudahkan untuk koordinasi dengan Ta’mir (pengurus) Langgar,

“Selain rangkaian kegitan memperingati  hari bakti  pemasyarakatan ke 5,  ini bentuk bakti kami dari Balai Pemasyarakatan kepada masyarakat sekaligus mensosialisasikan tentang Balai Pemasyarakatan Yogyakarta,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut Ali Syeh juga menyerahkan paket cat dan kuas tembok.

Dengan bergotong royong para pegawai Bapas bersama masyarakat dan klien embersihkan langgar mulai dari bagian dalam, karpet lantai jendela dan bagian luar yaitu kamar mandi dan tempat wudlu.

Ketua RT setempat,  Tsaakief menyampaikan Langgar makmur merupakan langgar tua dan termasuk cagar budaya

“Kami sangat berterimakasih atas atensi dari Balai Pemasyarakatan. Kegiatan ini membantu takmir langgar dalam memakmurkan langgar ini,” ujarnya. 

Hal senada dikatakan wakil ketua takmir langgar, Riand. Ia mengaku selama ini mengetahui tentang Bapas hanya dari luar saja tetapi tidak tahu bapas itu kantor apa,

“Sekilas penjelasan dari Kepala Bapas membuat saya paham tentang tugas fungsi Bapas Yogyakarta. Ini pengetahuan yang berharga bagi kami,” ungkapnya. (hen)

Redaktur:  Fefin Dwi S

 


 





Baca Juga