Jumat, 27/09/2019 18:30 WIB | Dibaca: 340 kali

Sekolah Vokasi UGM dan ICMA Indonesia Kolaborasi dalam Bidang Riset


Penandatangan kerjasama bidang riset antara UGM dengan ICMA Indonesia. Foto: ist

YOGYAKARTA - Sekolah Vokasi (SV) UGM dan The Institute of Certified Managament Accountants (ICMA) Indonesia menandatangani kerja sama dalam bidang riset dan pendidikan.

Penandatanganan dilakukan oleh Dekan SV UGM,  Wikan Sakarinto, S.T., M.Sc., Ph.D., dan Presiden ICMA Indonesia Daniel Godwin Sihotang, CA.,CMA., CBV., CIBA, yang dilaksanakan Jum'at (27/09/2019) di University Club (UC) UGM.

“Kita sepakat untuk menjalin kolaborasi dalam bidang riset dan praktik akuntansi manajemen  dalam upaya mempekuat masing-masing institusi,” kata Wikan dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi.

Wikan menjelaskan bahwa kerja sama dilakukan dalam bentuk kolaborasi penyelenggaran seminar, konferensi, atau simposium. Selain itu juga mempromosikan berbagai kegiatan tersebut di kedua institusi.

“Kerja sama juga dilakukan dalam berbagai kegiatan lainnya yang berkontribusi pada riset dan pembangunan tenaga profesional akuntasi manajemen,”tuturnya.

Sebelum penandatanganan MoU ditempat Presiden ICMA Indonesia Daniel Godwin Sitohang mengisi seminar Lean Government for Excellent Public Services in Industrial Revolution 4.0. Dihadapan puluhan mahasiswa SV UGM dia menyampaikan pentingnya implementasi transformasi organisasi yang ramping dan penerapan cara efisien dalam layanan publik. (pr/kt1)

Redaktur: Fefin Dwi Setyawati

 

 


 





Baca Juga