Baksos Di Bantul, AKBM Droping Air Bersih dan Sembako

BANTUL – Anak Korps Baret Merah(AKBM) Yogyakarta Melaksanakan bakti sosial di Kabupaten Bantul.

Sasaran bakti sosial AKBM kali ini adalah memberikan bantuan air bersih dan paket sembako untuk warga Dusun Terong, Dlingo Kabupaten Bantul, dalam rangka rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun AKBM DIY yang ke 1, Minggu(06/10/2019).

Menurut Ketua AKBM DIY, Hennyra di musim kemarau yang cukup panjang ini banyak wilayah di daerah Yogyakarta yang kesulitan air bersih, sehingga bakti sosial kali ini direncanakan untuk memberikan air bersih untuk wilayah wilayah yang membutuhkan.

“Setelah melakukan survei dibeberapa tempat, dibantu oleh rekan rekan relawan dan Babinsa serta Babinkhamtib pihak AKBM DIY melaksanakan kegiatan bakti sosial dalam rangka HUT ke-1 AKBM Yogyakarta sesi pertama  ini di wilayah Dusun Terong, Dlingo, Bantul. dengan tujuan sedikit meringankan beban warga yang sedang mengalami kesulitan air bersih,”katanya.

Bantuan diserahkan langsung kepada Kepala Dusun , Dusun Terong, Dlingo Bantul Yulianto, serta warga Dusun Terong berupa 5 tangki air bersih dan 30 paket sembako untuk warga kurang mampu di Dusun Terong, sesuai informasi yang diberikan Kepala Dusun Terong.

“Kami sangat berterimakasih atas perhatian dari AKBM Yogyakarta, dan berharap kegiatan sosial seperti ini berlanjut secara merata,serta kami mengucapkan selamat ulang tahun ke-1 untuk AKBM Yogyakarta semoga semakin jaya dan sukses untuk putra putri Kopassus,”ujarnya.

Sementara itu Tukino warga Dusun Terong menyampaikan rasa terimaksihnya sebesar besarnya, atas perhatian yang diterimanya.

“Saya terharu atas perhatian mas dan mbak semua putra putri Kopassus yang telah bersedia datang ke gubuk saya dan memberi perhatian khusus, hanya Allah yang bisa membalas,”ucapnya.

“Kegiatan bakti sosial dalam rangka HUT AKBM Yogyakarta ke-1 ini akan berlanjut pada minggu depan tanggal 13 oktober dengan tujuan di Tepus Gunung Kidul, berupa droping air bersih dan paket sembako untuk warga yang membutuhkan di desa Bantalwatu, Tepus Gunung Kidul,”pungkas Hennyra(Nor)

Redaktur : rara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by rasalogi.com