Senin, 22/06/2020 19:11 WIB | Dibaca: 73 kali

Tim AAPG UGM SC Sabet Juara 2 Kompetisi Youtube Video Contest 2020


Ilustrasi

YOGYAKARTA - Tim mahasiswa UGM yang tergabung dalam The American Association of Petroleum Geologist Student Chapter (AAPG UGM-SC) berhasil meraih juara 2 pada kompetisi Internasional AAPG Student Chapter Youtube Video Contest 2020.

Dalam kompetisi yang diadakan AAPG ini tim UGM mengajukan video tentang latar belakang kondisi Indonesia dari sudut pandang geosaintis. Pembuatan video dilakukan oleh Iqbal Wijaya (Geofisika 2019) selaku penanggung jawab utama, Rifky Wibisana (Teknik Geologi 2017) sebagai pembuat naskah, Sarah Rania (Teknik Geologi 2019) sebagai pengisi suara, Ichwan Daffa (Teknik Geologi 2019) sebagai editor di bawah bimbingan Dr.Ferian Anggara serta dukungan anggota AAPG UGM-SC lainnya.

"Konsep video yang diajukan mengangkat latar belakang kondisi Indonesia dari sudut pandang geosaintis, yang memiliki banyak sekali prospek untuk masa depan terkait bidang energi. Dibalik potensi itu ada juga tantangan yang harus kita jawab bersama, disitu dipaparkan apa saja yang bisa dipersiapkan oleh mahasiswa," kata Ketua AAPG UGM SC, Krison Valentino, Senin (22/06/2020).

Dia menjelaskan lewat video tersebut AAPG UGM-SC berusaha mewujudkan hal tersebut melalui berbagai program yang dijalankan. Program-program yang dikembangkan dengan orientasi menjawab persoalan yang ada. 

"Kami berharap pesan-pesan lewat video ini bisa tersampaikan ke seluruh audiens, terutama generasi muda yang ingin mengambil peran dalam sektor energi di tanah air," tuturnya.

Lebih lanjut Krison menyampaikan dalam kompetisi tersebut setiap SC diberikan kesempatan untuk memaparkan rangkaian program masing-masing yang berjalan dalam rentang waktu satu tahun ke belakang dalam format video yang menarik dan kreatif. Selain memberikan gambaran terkait kegiatan yang ada, video yang dibuat juga menggambarkan sekilas profil SC mencakup sejarah berdirinya organisasi hingga pencapaian-pencapaian yang sudah didapat selama ini.

Internasional AAPG Student Chapter Youtube Video Contest merupakan kompetisi tahunan yang diselenggarakan sejak 2012. Diadakan untuk mewadahi kreativitas seluruh AAPG-SC dari berbagai universitas di seluruh dunia. Dalam kompestisi di tahun 2020 ini juara pertama diraih oleh University of Texas, Dallas, Amerika, sedangkan juara ketiga diraih oleh University of Petroleum and Energy Studies, India. Rencananya upacara seremonial pemenang akan dilakukan secara virtual sekitar awal bulan Juli 2020. (pr/kt1)

Redaktur: Faisal

 


 





Baca Juga