Antisipasi Bencana Banjir, Koramil Kalasan Susur Sungai Taman Raja Balitung


Prajurit Koramil Kalasan, Kodim 0732/Sleman kerja bakti membersihkan sungai Taman Raja Balitung bersama warga, Foto:ist

SLEMAN - Dalam rangka menciptakan lingkungan yang bersih dan Asri,Koramil 08/Kalasan Kodim 0732/Sleman bersama warga menggelar kegiatan Karja Bakti pembersihan Sungai Taman Raja Balitung di Dusun jongkangan Tamanmartani, Rabu (06/01/2021)

Danramil 08/Kalasan Mayor Inf Priyo Hanggoro yang turut dalam kegiatan tersebut menuturkan bahwa kerja bakti bersih-bersih sungai ini dilakukan guna menjaga lingkungan sekitar sungai agar tetap bersih, sehat, dan terhindar penyakit,

“Selain itu, musim hujan yang saat ini sudah mulai turun harus disiapkan sejak dini,agar tidak timbul banjir dan air dapat segera menyusut dengan cepat jika terjadi hujan lebat,” katanya di sela-sela kegiatan.

Menurut Priyo, kerja bakti bersama masyarakat ini juga untuk lebih mempererat hubungan emosional antara Babinsa dan masyarakat yang berada di wilayah binaannya. Sehingga apapun kendala dan kesulitan warga yang dihadapi, Babinsa selalu siap membantu,

“Tentunya bantuan yang diberikan sesuai kemampuan Babinsa kami,”Ucap Danramil.

Terselenggaranya kegiatan kerja bakti hingga berjalan lancar dan cepat selesai itu, mendapatkan apresiasi dari warga setempat. Warga memberikan apresiasi atas terjalinnya sinergitas antara anggota Koramil 08/Kalasan dengan masyarakat.

Kegiatan dinilai sangat bermanfaat untuk mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat. (kt1)

Redaktur: Faisal

Berita Terkait

 





Baca Juga