Sabtu, 24/07/2021 22:45 WIB | Dibaca: 195 kali

Mujibur Rahman Resmi Dilantik Menjadi Anggota Bawaslu Sleman


Mujibur Rahman saat dilantik menjadi anggota Bawaslu Sleman. Foto: Ist

YOGYAKARTA- Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Sleman memiliki anggota baru, yaitu Mujibur Rahman. Ia menggantikan Sutoto Jatmiko yang meninggal dunia.

Mujib Resmi dilantik Ketua Bawaslu RI, Abhan, sebagai Pengganti Antar Waktu (PAW) Anggota Bawaslu Sleman sisa masa jabatan 2018-2023, Jumat (23/7/2021) di Kantor Bawaslu Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Pelantikan yang digelar secara daring dengan protokol kesehatan tersebut dihadiri oleh Jajaran Pimpinan Bawaslu DIY dan Bawaslu Sleman beserta Sekretariat.

Usai dilantik dan diambil sumpah, Mujib mengaku siap melaksanakan amanah sebagai Anggota atau Komisioner Bawaslu Sleman. Dalam ketugasan, Mujib sekaligus sebagai koordinator divisi (Kordiv) Penyelesaian Sengketa. Menurutnya jabatan sebagai anggota Bawaslu bukanlah tugas yang ringan. Namun demikian ia akan berusaha melaksanakan tugas sebaik-baiknya,

"Saya akan bersungguh-sungguh melaksanakan tugas sebagai pengawas Pemilu, karena ini adalah amanah lembaga dan tentunya amanah masyarakat juga agar Pemilu bisa terlaksana dengan Luber dan Jurdil," tuturnya.

Mantan anggota Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Depok ini mengungkapkan, anggota Bawaslu ditutuntut bekerja secara profesional dan proporsional. Ke depan ia bersama ketua dan anggota Bawaslu Sleman lainnya akan berusaha agar Bawaslu Sleman lebih meraih kepercayaan publik. Sebagai pengawas pemilu, ia juga akan selalu mengedepankan profesionalisme, integritas, independensi, serta netralitas,

"Tentu saja saya juga siap bekerja penuh waktu dan fokus menjalankan tugas hingga akhir masa jabatan," ujar alumni UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta ini.

Sebagai bukti komitmennya tersebut, Mujib telah mengundurkan diri dari organisasi kemasyarakatan yang dipimpinnya di Kecamatan Depok.

Mengawali tugasnya, Mujib mengaku akan berkoordinasi dengan ketua dan anggota lainnya dan secepatnya menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja di Bawaslu Sleman,

"Dalam melaksanakan tugas nantinya koordinasi dan sinergitas dengan ketua dan anggota serta sekretariat menjadi sangat penting agar tercapai apa uang diharapkan bersama. Mudah mudahan saya bisa bekerja optimal. Saya juga mohon doa dan dukungan masyarakat," pungkas Mujib (kt1)

Redaktur: Faisal

Berita Terkait

 





Baca Juga