Libur Natal, Wisatawan Goa Sriti Meningkat 100%

GUNUNGKIDUL – Libur Natal 2013, Goa Sriti di Desa Bejiharjo, Kecamatan Karangmojo, menjadi tujuan wisata para wisatawan luar daerah. Hal ini dilihat dari melonjaknya pengunjung Goa Sriti yang mencapai seratus persen dibandingkan hari biasa, Rabu (25/12/2013).

Pantauan Jogjakartanews.com, sepanjang jalan menuju Desa Bejiharjo dipadati kendaraan pribadi maupun bus pariwisata. Nampak beberapa kali antrian kendaraan yang akan memasuki sejumlah obyek wisata di Desa Bejiharjo, tak terkecuali Goa Sriti.

Wisatawan luar daerah seperti Semarang, Salatiga dan sekitarnya memilih untuk berkunjung di Goa Sriti karena penasaran dengan keindahan goa yang memiliki berbagai jenis stalagtit dan stalagnit.

Pengelola Jasa Guide Goa Sriti Karya Wisata, Mandra mengatakan, pada libur Natal dan menjelang Tahun Baru ini wisatawan yang berkunjung di Goa Sriti mengalami peningkatan hingga seratus persen. Goa Sriti menjadi idola wisatawan sejak beberapa bulan setelah Goa tersebut resmi dibuka dan dinyatakan aman untuk berwisata.

“Ada yang sudah pernah berkunjung ke sini (Goa Sriti) datang kembali karena ketagihan menyusuri keindahan Goa,” ungkap Mandra kepada Jogjakartanews.com.

Lonjakan wisatawan di Goa Sriti tidak membuat lengah pengelola jasa guide Karya Wisata. Wisatawan tetap mendapatkan pelayanan yang nyaman dan aman. “Kenyamanan dan keamanan menjadi prioritas kami,” katanya.

Sementara itu, salah seorang wisatawan asal Semarang, Jawa Tengah Sita (27) mengaku puas menyusuri Goa Sriti. Sita mengatakan, meski harus mengantri untuk masuk Goa Sriti tetapi semuanya terbayarkan setelah masuk ke dalam Goa.

“Kalau berkunjung pada hari biasa pasti lebih seru karena lebih bisa menikmati keindahan stalagtit dan stalagnit yang dimiliki Goa Sriti. Ini lho yang buat ketagihan,” ujarnya sembari melempar senyum. (dit)

Redaktur: Azwar Anas

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by rasalogi.com