Sementara di Yogya, Ditemukan 641 Surat Suara Rusak

YOGYAKARTA – Persiapan Pemilu 2014 yang dilakukan KPU Kota Yogyakarta terus dikebut. Mengingat, lebih-kurang satu bulan lagi Pemilu akan dilaksanakan. Berbagai persiapan terus dikerjakan, termasuk persiapan dari segi logistik.

Ketua KPU Kota Yogyakarta, Wawan Budianto mengatakan, persiapan logistik baik itu kotak suara maupun surat suara terus dikerjakan. Untuk kotak suara masih dalam proses perakitan. Pihaknya memastikan bahwa kotak suara untuk Kota Yogyakarta tidak ada kekurangan.

“Jumlahnya sekitar 3000-an,” kata Wawan di Kantor Humas Walikota Yogyakarta, Jumat (07/3) siang.

Untuk surat suara, kata Wawan, hingga kemarin sore sudah terlipat sebanyak 154.517 surat suara dengan 641 surat suara yang rusak. Jumlah surat suara yang ada di Kantor KPU Kota Yogyakarta sebanyak 1 juta 3 ratus ribuan ditambah 2 persen cadangan. “kebanyakan yang rusak karena terkena tinta dan yang lainnya sobek,” ujarnya.

Ia memastikan bahwa persiapan yang lainnya, termasuk jadwal kampanye parpol juga sudah dibuat. Kampanye di Kota Yogyakarta dibagi menjadi 2 zona; zona utara dan zona selatan. Batas dari 2 zona tersebut yaitu jalan RE Martadinata, Jalan Ahmad Dahlan, Jalan Panembahan Senopati, Jalan Sultan Agung, dan Jalan Kusumanegara.

“Selain itu kami juga sudah melakukan sosialisasi-sosialisasi ke kelompok-kelompok marjinal,” pungkasnya. (kim)

Redaktur: Azwar Anas

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.