Trending Dicap Malin Kundang Gara-Gara Curhat Gaji Buat Pacaran 2 Juta, Buat Ibu Cuma 1 Juta

Cuitan daripemilik akun @convomf. Foto: Tangkap Layar

Jogjakartanews.com– Lagi curhatan netizen (warganet) bikin heboh dan menuai kecaman sesama netizen lainnya. Kali ini curhatan di tweeter itu datang dari pemilik akun @convomf. Gegara cuitannya si @convomf dicap sebagai malin kundang. Kok Bisa?

Itu bermula Ketika @convomf mengunggah cuitannya pada Minggu (05/06/2022) yang mengatakan,

“gais aku cowo yang hidup di Jakarta. Boleh tolong ajarin aku cara memanage uang dengan baik? Makasih sebelumnya untuk sarannya ya”

Cuitan itu sebagai keterangan foto rincian gaji, dimana dari gajinya yang sebesar Rp 6.500 tersebut si @convomf mengalokasikan untuk pacarana Rp 2 Juta, sedangkan untuk ibunya Cuma Rp 1 juta. Kemudaian sisanya Rp 1 juta untuk ditabung dan keperluan sehari-hari di luar pacarana Rp 2,5 juta.

Sontak saja para warga net Indonesia menyerbu dengan komen yang beragam. Namun kebanyakan bernada hujatan.

“Emak lu sejuta doang pacar malah 2 juta maksud lu gimana sih malin kundang?” komentar netizen sebagaimana dikutip dari kolom komentar.

Namun ada yang unik diantara komen netizen. Banyak juga yang komen dengan gambar yang tak kurang sopan dan menjurus ke pornografi. Namun tak sedikit yang memberikan nasehat dengan meme seorang ulama muda kharismatik, Gus Baha (KH. Bahaudin Nur Salim) berikut quote yang mengandung pesan yang Islami.

Hingga artikel ini diterbitkan, cuitan si @convomf masih menempati urutan pertama yang sedang tren (trending topic) dalam topik Indonesia Pacaran 2 jt dan sudah ditweet ulang hingga 2.059 tweet. (*)

Penulis: Hamzah

Editor: Faisal

 

5 / 100

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.