Kelompok Budidaya Ikan Mina Jaya Terima Bantuan TJSL PT PLN Persero

Bantuan Pertanian di Banjarnegara
Penyerahan bantuan kepada Kelompok Budidaya Ikan Mina Jaya Desa Luwung Kecamatan Rakit Kabupaten Banjarnegara dari PT. PLN Persero. Foto: ist

BANJARNEGARA – Manajemen PT. PLN Persero UIT JBT – UPT Purwokerto menyerahkan bantuan kepada Kelompok Budidaya Ikan Mina Jaya Desa Luwung Kecamatan Rakit Kabupaten Banjarnegara, kamis (18/08/2022) kemarin.

Acara serahterima bantuan yang dilaksanakan di balai desa Luwung dihadiri unsur Forum Pimpinan Kecamatan diantaranya Gigih Sundoro, S.Sos. selaku camat Rakit, Kapten Inf Sugiono (Danramil 15), dan IPTU Jumarwadi (Kapolsek Rakit) untuk menyaksikan proses serahterima tersebut.

Daiwan Sekti Aji yang mewakili manajemen PT. PLN Persero UPT Purwokerto menyampaikan bahwa tujuan dari penyerahan bantuan tersebut adalah sebagai bentuk tanggungjawab sosial persuhaan terhadap lingkungan perusahaan, khususnya disekitar SUTT.

“Pemberian bantuan ini sebagai bentuk tanggung jawab perusahaan terhadap lingkungan dengan harapan dapat digunakan untuk memberikan peningkatan kesejahteraan masyarakat, bantuan tersebut bersumber dari dana TJSL Tahun 2022.” Daiwan Sekti Aji dalam penjelasannya.

Dalam kesempatan itu, PT PLN meminta masyarakat untuk ikut menjaga aset milik PLN yang berada di wilayahnya. Hal tersebut untuk menjamin keandalan jaringan dan kontinyuitas pasokan listrik kepada masyarakat, dengan melakukan sosialisasi manfaat dan bahaya listrik.

“Kami harap masyarakat ikut menjaga aset PLN misalnya Saluran Udara Tegangan Tinggi di wilayahnya. Karena kami tidak bisa mengecek aset itu 24 jam,” katanya.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Luwung, Yulia Minarsih  menyampaikan terima kasih atas terpilihnya salah satu kelompok dari desa yang dipimpinnya mendapatkan amanah dari PT. PLN, dan berpesan kepada seluruh anggota kelompok agar dapat mengelola dengan sebaik-baiknya sehingga dapat berkembang dan meningkatkan kesejahteraan para anggotanya.

Ungkapan terima kasih juga disampaikan oleh perwakilan kelompok Budidaya Ikan Mina Jaya, Indra Hari Purnama.

“Saya secara pribadi dan atas nama kelompok menyampaikan terima kasih kepada PT. PLN yang peduli terhadap masyarakat, insya Allah bantuan ini dapat digunakan sebagai pemantik agar kami dapat lebih kreatif dan inovatif serta lebih semangat dalam berusaha, bantuan ini akan kami gunakan untuk budidaya ikan lele, kedepan harapannya dapat berkembang tidak hanya ikan saja, akan tetapi juga dapat dikembangkan inovasi olahan makanan berbahan dasar lele”, ujarnya.(pr)

Redaktur: Hamzah

56 / 100

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.