Jadi Pembina Upacara di SMA N 8 Yogyakarta, Kapolda DIY Ingatkan Generasi Muda Agar Produktif Berkarya

Kapolda DIY, Irjen Pol Suwondo Nainggolan, saat menjadi Pembina upacara bendera di SMA N 8 Yogyakarta Senin (18/9/2023) kemarin. Foto: ist
Kapolda DIY, Irjen Pol Suwondo Nainggolan, saat menjadi Pembina upacara bendera di SMA N 8 Yogyakarta Senin (18/9/2023) kemarin. Foto: ist

YOGYAKARTA – Kapolda DIY, Irjen Pol Suwondo Nainggolan, S.I.K, M.H., mengatakan, generasi muda harus produktif berkarya baik di bidang akademis maupun non akaddemis.

Hal itu ditekankan Kapolda DIY saat menjadi Pembina upacara bendera sekaligus memberikan motivasi kepada siswa-siswi SMA N 8 Yogyakarta , di lapangan SMA N 8 Yogyakarta, Senin (18/9/2023) kemarin.

“Sebab kamu akan dikenal jika kamu punya karya, kamu akan terus diingat jika kamu punya karya, kamu akan menjadi panutan jika kamu punya karya, karena esok tanggung jawab negara ini akan diserahkan kepada kalian semua sebagai generasi penerus bangsa,” tutur Kapolda DIY.

Kapolda juga mengingatkan  di era teknologi digital saat ini informasi bertebaran dimana-mana dan semua ada digenggaman.

Ia mewanti-wanti kepada siswa-siswi kelas 10 hingga kelas 12 yang mengikuti upacara agar memiliki kemampuan me-manage dan mengendalikan tangan, mata dalam menggunakan teknologi.

“Manfaatkan teknologi dengan baik untuk kepentingan yang bermanfaat,” tandas orang nonor satu di Polda DIY ini.

Pada kesempatan tersebut, Kapolda DIY memberikan apresiasi atas prestasi-prestasi yang pernah ditorehkan oleh siswa-siswi SMA N 8 Yogyakarta, diantaranya menjadi Paskribra nasional perwakilan DIY, menjadi juara dalam lomba Olimpiade tingkat Nasional, serta menjadi peringkat 1 DIY dalam seleksi masuk Perguruan Tinggi Negeri.

Sementara itu, Kabidhumas Polda DIY Kombes Pol Nugroho Arianto, S.I.K., M.H., mengatakan bahwa selain memberikan motivasi, Kapolda DIY juga mengapresiasi kinerja para guru dan staf sekolah dalam mendidik para siswa.

“Karena guru merupakan sosok orang tua para siswa di sekolah yang mampu memberikan kasih sayang dan berjasa untuk menuntun siswa menuju ke gerbang kesuksesan. Kapolda DIY juga memberikan kenangan-kenangan kepada siswa berupa bola basket, semoga yang sedikit dari kami ini dapat bermanfaat,” pungkasnya.

Turut hadir mendampingi Kapolda DIY, Dirlantas, Dir Binmas Polda DIY dan Wakapolresta Yogyakarta serta diikuti oleh Kepala Sekolah SMA N 8 Yogyakarta Sri Suyatmi, S.Pd., seluruh guru, staf dan siswa SMA N 8 Yogyakarta. (pr/kt1)

Redaktur: Hamzah

61 / 100

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by rasalogi.com