Komunitas Gen Z  Kota Gede Berharap Antonius Fokki Ardiyanto Dapat Rekomendasi PDI Perjuangan Maju Wakil Wali Kota Yogyakarta di Pilkada 2024: Ini Alasannya!

Komunitas Gen Z Prenggan, Kota Gede menyatakan mendukung Antonius Fokki Ardiyanto Maju sebagai Wakil Wali Kota Yogyakarta pada Pilkada 2024. Foto: Ist

YOGYAKARTA – Mendekati perhelatan politik Pilkada Kota Yogyakarta 2024, Nama Antonius Fokki Ardiyanto, anggota DPRD Kota Yogyakarta 3 periode dari PDI Perjuangan, semakin santer sebagai Calon Wakil Wali Kota Yogyakarta.

Setelah berbagai elemen dan komunitas masyarakat di kawasan kantong basis PDI Perjuangan Kota Yogyakarta menyatakan dukungan, giliran kalangan anak muda Prenggan, Kotagede menyuarakan hal senada.

Koordinator Komunitas Gen Z  Tegalgendu, Kelurahan Prenggan, Kemantren Kota Gede, Candra Satria Agustian mengatakan, ia bersama teman-temannya mendukng Fokki karena dinilai sebagai sosok yang tepat menjadi Wakil Wali Kota Yogyakarta.

Menurut Candra, Fokki adalah sosok yang tepat menjadi salah satu pimpinan Kota Yogyakarta.

Selama ini, Fokki yang juga Ketua DPN Repdem banyak berkecimpung dengan aktivitas anak muda, dari berkesenian hingga olah raga seperti menjadi pembina sekolah pimpong, memfasilitasi footsal hingga Dojang Taekwondo Repdem.

“Kami pemuda-pemudi gen Z Prenggan mendukung Pak Fokki sebagai calon Wakil Wali Kota Yogyakarta periode 2024-2029 dari PDI Perjuangan pada Pilkada mendatang, karena sudah melihat, mendengar dan merasakan kerja nyata Mas Fokki yang banyak mendukung aktivitas dan kreatifitas kami kalangan Gen Z,” kata , Senin (01/07/2024).

Ia menilai, Fokki juga sebagai sosok Bapak yang sekaligus sahabat bagi Gen Z.

Wakil Wali Kota menjadi jabatan yang paling cocok untuk Fokki, lantaran Wali Kota Yogyakarta harus memiliki wakil yang sudah terbukti bisa bekerja dan bisa mengakomodir semua golongan dan lintas generasi.

“Pak Fokki Merakyat dan Kerja nyata. Saya buktikan sendiri dan teman-teman banyak menjadi saksi kerja nyata pak Fokki, khususnya di Kotagede” ujar pemuda 20 tahunan ini.

Anak Muda Yogyakarta, kata Candra, tidak apatis dengan politik.

Mereka, kata Candra, membutuhkan Dwi Tunggal yang bisa bersama-sama dan bersinergi bekerja untuk rakyat dan mewujudkan Yogyakarta menjadi Kota yang lebih baik.

“Saat ini ada persoalan sampah dan Pak Fokki sudah banyak membantu menyelesaikan karena sebagai Ketua Pansus Penanganan Sampah DPRD Kota Yogyakarta. Juga soal kenakalan remaja, kejahatan jalanan. Mas Fokki juga banyak memfasilitasi kegiatan positif untuk anak muda, jadi memang sudah tepat menjadi wakil wali kota,” ujarnya.

Candra berharap dengan banyaknya dukungan masyarakat untuk Fokki maju Wakil Wali Kota Yogyakarta pada Pilkada mendatang, PDI Perjuangan memberikan rekomendasi.

Ia dan teman-temannya komunitas Gen Z Prenggan juga berkomitmen akan memenangkan Pilkada 2024 dengan menggalang dukungan seluas-luasnya dari kalangan Gen Z, khususnya di wilayah Kota Gede.

“berharap PDI Perjuangan benar-benar melaksanakan jargonnya, yaitu mendengar suara kalangan bawah dan suara kami dari akar rumput Kota Yogyakarta mengharapkan Pak Fokki dapat Rekomendasi untuk maju sebagai wakil Wali Kota Yogyakarta,” pungkasnya (pr/kt1)

Redaktur: Faisal

 

 

56 / 100

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by rasalogi.com