Selasa, 12/11/2013 04:04 WIB | Dibaca: 1170 kali

Guyub Gayeng Gotong Royong


Komunitas 234 SC menyapu di Halaman Gedung Agung Yogyakarta

YOGYAKARTA - Dalam rangakaian peringatan Hari Pahlawan komunitas yang mengatasnamakan dirinya 234 SC menyapu halaman Gedung Agung Yogyakarta. Tidak hanya menyapu, mereka juga melakukan giat bersih-bersih dengan konsep ‘Guyub Gayeng Gotong Royong'.
Koordinator acara, Cahyo Sulistyo mengatakan, acara ini sebagai bentuk tindakan kecil namun nyata dalam menghargai peninggalan para pahlawan. Menurutnya, kebersihan merupakan hal penting yang harus diperhatikan di era reformasi ini.
Cahyo menganggap, jika Hari Pahlawan hanya diperingati dengan cara berdoa dan manabur bunga saja di makam para pahlawan itu sudah menjadi hal yang biasa. "Kita juga harus memberikan sumbangsih kepada masyarakat secara nyata selama tidak menyimpang dari sikap-sikap kepahlawanan," ujarnya di sela-sela aksi Senin, (11/11/2013) siang.
Acara ini cukup menyita perhatian komunitas lain, seperti United Army Community, Perkumpulan Mahasiswa Pacitan, Komunitas Fotografi BLUB, Free Rider Yogykarta. Setelah melakukan upaya bersih-bersih halaman Gedung Agung, para peserta juga menyanyikan lagu Indonesia Raya disusul kemudian membagi-bagikan Bendera Merah- Putih kepada masyarakat yang melintas.
"Baru setelah itu kita akan bersama-sama pergi ke makam pahlawan untuk mendoakan para pahlawan," pungkasnya. (ynr)

Redaktur: Azwar Anas


 





Baca Juga