Selasa, 11/02/2014 10:39 WIB | Dibaca: 1046 kali

Dewan Pastikan Bantuan Sosial Cair Usai Pemilu


Gebyar Pemilu 2014. doc.istimewa

 

GUNUNGKIDUL - Mendapatkan sorotan dari kalangan dukuh dan kepala desa, terkait bantuan sosial pemerintah rawan ditunggangi kampanye Caleg incumbent dewan angkat bicara.

Ketua DPRD Gunungkidul Budi Utama mengatakan, masyarakat tidak perlu khawatir dengan bantuan sosial dari pemerintah melalui anggota DPRD. Caleg tidak akan bisa menggunakan bantuan sosial itu untuk ajang kampanye.

"Bantuan akan tetap turun tetapi usai pemilu," katanya kepada wartawan, Selasa (11/2).

Terkait adanya Caleg yang berjanji kepada masyarakat bantuan turun sebelum pemilu, kata Budi, hal itu menjadi hak para caleg. Tetapi jika janjinya cair sebelum pemilu pihaknya menjamin bantuan akan sulit cair.

"Kebijakan yang kami buat, kebijakan pro rakyat bukan untuk segelintir orang. Semua untuk umum, kalau itu diklaim ya semestinya bisa membuktikannya," tegasnya.

Hal tersebut disambut baik oleh Kepala Desa Banyusoca Sutiyono yang sebelumnya mengaku masyarakat ditingkat bawah resah karena bantuan sosial rawan untuk ajang kampanye caleg incumbent. Sutiyono mengatakan hal itu justru lebih fair dan tidak digunakan para wakil rakyat yang notabene kini menjabat anggota DPRD untuk kampanye.

"Kalau sudah seperti ini kami tinggal menyampaikan kepada pemuka umum, kalau bantuan akan turun usai Pemilu, sehingga tidak muncul keresahan lagi," pungkasnya. (dit)

Redaktur: Azwar Anas

 


 





Baca Juga