Dikunjungi SMAN 6 Cirebon, Taruna ALL Jelaskan Profil Hingga Kehidupan Taruna ALL Demi Menarik Minat SIswa


doc/aal

SURABAYA – Kepala Departemen Kepemimpinan AAL Letkol Mar Budi Santoso, M.A.P. menerima kunjungan siswa DANsiswi SMA Negeri 6 Cirebon di Gedung Maspardi, AAL, Bumimoro, Surabaya, Jumat (27/03/2015). Sebanyak 187 siswa dan siswi serta 14 orang guru dipimpin Kepala Sekolah Drs. Mulia Hadi Wijaya, M.Pd. berkunjung ke sekolah calon pimpinan TNI AL masa depan.

Dalam kunjungan  tersebut, para siswa SMA Negeri 6 Cirebon mendapat penjelasan seputar profil AAL serta peraturan kehidupan taruna AAL oleh perwakilan taruna yang berasal dari alumni SMA tersebut. "Penjelasan tentang taruna AAL disampaikan untuk menarik minat siswa SMA agar tertarik untuk menjadi taruna AAL, sehingga dapat melahirkan para pemimpin yang berwawasan maritim," tulis Humas AAL dalam rilisnya kepada jogjakartanews.com

Selain itu, pula para siswa dan siswi juga diperagakan penampilan para taruna dengan seragam taruna AAL baik PDH, PDL, pakaian dinas pesiar dan PDU. Usai mendapat penjelasan dan paparan dari perwakilan taruna, para siswa diberikan kesempatan untuk bertanya kepada taruna. Begitu pula para siswi yang berminat untuk bergabung bertanya kepada taruni AAL.  

Di akhir kunjungan para siswa/siswi SMA Negeri 6 Cirebon tersebut berkesempatan melakukan foto bersama dengan 10 taruna AAL yang menerima kunjungan tersebut. (pr)

Redaktur: Aristanto Z


 





Baca Juga