Siswa Baru SMA TN dan SMA Presiden Ikuti Pembekalan Wasbang

YOGYAKARTA – Sebanyak 454 siswa SMA Taruna Nusantara (TN) dan SMA Presiden mendapatkan pembekalan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) di Gedung Graha Pandawa Balai Kota Yogyakarta, Jumat (23/10/2015).

Sebagai pemateri dalam pembekalan, Kepala Staf Korem (Kasrem) 072/Pamungkas Kolonel Infanteri Arkamelvi Karmani S.e menyampaikan betapa pentingnya ke depan para siswa menjaga keutuhan NKRI, termasuk menjaga kekayaan alam Indonesia.

“Sebab letak geografis Negara Indonesia dan kekayaan sumber daya alamnya yang  melimpah tidak menutup kemungkinan akan adanya rong-rongan dari luar,” tandasnya.

Kasrem 072/Pmk berharap sebagai generasi penerus Bangsa para siswa TN dan SMA Presiden semakin giat dan banyak belajar sehingga disaat menduduki jabatan di suatau pemerintahan akan selalu bisa mengayomi rakyat Indonesia khususnya tempat dia bekerja mengabdikan dirinya kepada Negara dan bangsa.

“Siswa SMA TN dan Presiden harus selalu bisa menjadi pelopor pemersatu bagi pemuda-pemuda generasi yang lainya walau dengan perbedaan suku,agama,ras dan adat istiadat, sehingga selalu terjaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia,” pungkasnya.

Sekadar informasi, pembekalan Wasbang oleh Kasrem072/Pmk ini dalam rangka masa Orentasi bagi siswa kelas X angkatan ke-26 SMA taruna dan SMA Presiden. Kegiatan tersebut  diadakan setiap tahunya oleh para siswa baru SMA TN dan SMA Presiden. (pr/Penrem)

Redaktur: Rizal

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by rasalogi.com