Sabtu, 16/04/2016 21:09 WIB | Dibaca: 1054 kali

Kenalan Baru di Angkringan Bawa Kabur Motor


ilustrasi.jogjakartanews.com

YOGYAKARTA –  Kasus kejahatan penipuan orang yang baru dikenal dialami Danang Sanjaya (41), Warga Kantilrejo Gm1/503, Rt16 Rw04, Ngupasan Gondomanan, Yogyakarta, baru-baru ini. Sepeda motornya dibawa kabur orang yang baru dikenalnya saat makan di sebuah angkringan. Hingga Sabtu (16/04/2016), kemarin, pelaku penipuan tersebut masih dalam penyelidikan petugas kepolisian dari Polsek Gondomanan.

Menurut keterangan korban saat melapor ke Polsek Gondomanan pada Kamis (14/04/2016) kemarin, kejadian yang dialaminya bermula ketika dia makan di angkringan angkringan Progo Lama, Jl. Tilarso, Gondomanan Yogyakarta pada Selasa (12/04/ 2016) siang sekitar pukul 11.00 Wib yang lalu.

Saat makan dia diajak mengobrol oleh salah seorang pria, pengunjung angkringan yang tak ia kenal sebelumnya.

“Beberapa saat kemudian pundak sebalah kanan saya ditepuk. Seketika itu kepala saya tiba-tiba merasa pusing. Saat kemudian orang itu meminjam sepedamotor saya, katanya mau jemput istri di Pasar  Beringharjo. Anehnya, saya tidak bisa menolaknya, seperti kena gendam (bius),” kata korban kepada petugas yang menerima laporan.

Korbanpun menunggu pelaku di angkringan. Namun  hingga pukul 17.00 wib pelaku  tidak juga mengembalikan sepeda motor dengan Nomor polisi AB 2667 TF miliknya.

“Karena tidak dikembalikan juga, maka saya melapor ke polsek Gondomanan. Saya berharap pelaku dapat ditangkap dan motor saya bisa kembali,” harap karyawan swasta kelahiran Yogyakarta 19 juli 1974 ini.

Sementara Kapolsek Gondomanan AKP Eko Basunando menghimbau agar masyarakat lebih wapada dan berhati-hati dengan orang yang baru dikenal. Warga diminta menjaga harta arau barang berharga miliknya dengan baik, dan jika menjadi korban kejahatan atau mengetahui adanya tindakan yang melawan hukum, segera melapor.

“Pelaku kejahatan seringkali memanfaatkan kelengahan dan kelalaian korban, sehingga masyarakat kami himbau agar lebih waspada dan hati-hati,” mbaunya. (kt1)

Redaktur: Rudi F


 





Baca Juga