Rabu, 10/01/2018 22:33 WIB | Dibaca: 127 kali

Tingkatkan Sinergitas, TNI dan Polri Sepeda Gembira Bersama


TNI dan Polri di DIY kompak laksanakan sepeda gembira bersama untuk menguatkan sinergitas dan solidaritas. Foto: Penrem 072/Pmk

YOGYAKARTA – Guna meningkatkan soliditas dan sinergitas TNI-Polri, Korem 072/Pamungkas menggelar Gowes atau Fun Bike. Seperti yang dilakukan oleh Korem 072/Pamungkas, Selasa (09/01/2018). Gowes dimuali dari titik start Gedung Pamungkas Yogyakarta dan finish di Rumah makan Weslake Sleman tengah dengan jarak tempuh kurang lebih 54 km dan 3 (tiga) check point ( istirahat sejenak).

Gowes diikuti sejumlah petinggi TNI- Polri, atara lain Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Fajar Setyawan S.I.P, Kapolda DIY Brigjen Polisi Drs. Ahmad Dofiri M.Si, Kasrem 072/Pmk Kolonel Inf Ida Bagus Surya, Kapolresta Yogyakarta Kombes Polisi Tommy Wibisono. SIK para Asisten dan Para Kasirem, para Kabalak jajaran Korem 072/Pmk dan perwakilan anggota dari TNI dan Polri Yogyakarta. Selain TNI- Polri turut serta Ketua Ikatan Keluarga Alumni Lemhannas Komisariat DIY (IKAL DIY), Sugiyanto H Semangun, M.SI.

Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Fajar Setyawan S.I.P mengatakan, Gowes merupakan olahraga bersepeda yang sederhana namun sangat bermanfaat bagi kesehatan, disamping itu Gowes juga ramah lingkungan.

“Gowes sudah dijadikan hobi atau budaya dikalangan masyarakat dan instansi tertentu, termasuk TNI-Polri yang ada di kota Yogyakarta. Gowes kali ini merupakan salah satu upaya untuk terus meningkatkan Sinergitas TNI Polri di Yogyakarta,” Tutur Brigjen. Fajar yang sebentar lagi akan berpindah tugas sebagai Kasdam XIII/Merdeka.

Dikatakan Brigjen Fajar, bersepeda ria yang dijadikan sebagai sarana mempererat kekeluargaan dan tali silaturahmi antara TNI dan Polri juga dengan alasan karena kegiatan  dilaksanakan dengan happy sekaligus menjaga kesehatan,

“Dengan bersepeda gembira kita juga berpesan faktor keamanan. Sebagaimana kita ketahui bersama, hubungan TNI Pori di Yogyakarta dalam beberapa tahun ini sangat baik sehingga menjadi percontohan sinergitas bagi TNI Polri di tempat lain seperti olahraga pagi ini,” tutup putra daerah asli Sleman, DIY ini. (kt1)

Redaktur: Rudi F


 





Baca Juga