Gelar Rakernas Pertama, Srikandi Pemuda Pancasila Siap Bentuk Wanita Sebagai Guru Utama Bangsa


Ketua Pelaksana Rakernas I DPN Srikandi PP, Novita Wijayanti bersama jajaran pengurus DPN Srikandi PP. Foto: ist

JAKARTA—Dewan Pimpinan Nasional  Srikandi Pemuda Pancasila (DPN Srikandi PP) menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I,  mulai Sabtu (03/03/2018) hingga Senin (05/03/2018) besok, di Hotel Aston Priority TB Simatupang, Jakarta Selatan.

Rakernas yang dihadiri sekira 500 peserta dari berbagai daerah se-Indonesia tersebut dibuka secara resmi oleh Ketua MPR RI Dr. Zulkifli Hasan, SE, MM.

Ketua Pelaksana Rakernas I DPN Srikandi PP, Novita Wijayanti mengatakan Rakernas I menjadi pertemuan perdana  secara Nasional, setelah pengurus DPN Srikandi PP Periode 2015-2020 terbentuk pada Mei 2015 silam. Menurutnya semua peserta berkumpul di Jakarta untuk memenuhi panggilan sejarah,

“Dalam rangka memenuhi panggilan Ibu Pertiwi untuk turut menegakkan ideologi Bangsa, Ideologi Negara, dan ideologi kita semua, yakni Pancasila. Insya Allah sampai penutupan,  peserta akan menggodok banyak Program,”ujar Anggota DPR RI Fraksi Gerindra ini dalam keterangan pers yang diterima redaksi, Minggu (04/03/2018).

Dikatakannya, tema Rakernas kali ini, adalah “Wanita Sebagai Guru Utama Bangsa”. Tema tersebut, kata dia, sebagai upaya memperkuat perempuan yang ada di Ormas Pemuda Pancasila agar secara riil serta terus menerus menjadi suri tauladan di manapun berada. Bahkan, Novita berharap, dimanapun Srikandi Pemuda Pancasila berada akan menjadi sosok-sosok utama di setiap posisi dan menjadi pemecah persoalan Bangsa,

“Maka, pada akhirnya nanti, Srikandi Pemuda Pancasila akan menjadi bagian strategis dari para pembangun bangsa Indonesia, para pendekar dan pelopor pembangunan wanita Indonesia, dan intinya akan menjadi guru utama, bagi semua insan Srikandi Pemuda Pancasila, dan Srikandi  Indonesia pada umumnya,” jelasnya.

Novita menjelaskan, beberapa  narasumber  nasional direncanakan akan menjadi pembicara kunci selama Rakernas. Mereka akan memberi  wejangan, arahan, serta limpahan ilmu serta pendalaman berbagai ilmu pengetahun kepada seluruh peserta, usai pembukaan.

Sementara, Ketua Umum DPN Srikandi PP Hj. Sarimaya, SE mengatakan, Rakernas ini merupakan forum Rapat Kerja tertinggi tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh DPN Srikandi PP, minimal satu kali dalam periode masa bakti.

“Perlu diketahui bahwa Rekernas ini memiliki wewenang, membahas dan menetapkan Program kerja jangka pendek, Program Kerja jangka menengah dan Program Kerja jangka panjang. Jadi, Raker ini akan menetapkan target penuntasan konsolidasi kelembagaan mulai dari tingkat Provinsi, Kabupaten/kota, Kecamatan, Kelurahan/Desa,”ujar Sarimaya.

Oleh karena itu, lanjutnya, pada Rakernas ini semua Pengurus Wilayah, Majelis Pimpinan Wilayah, Dewan Pimpinan  Cabang, Pembina Srikandi PP, dan seluruh pengurus DPN Srikandi PP, akan hadir.

“Saya berharap, dimanapun Srikandi PP berada, maka mereka harus memiliki sifat layaknya sirup. Apa sifat  sirup, bahwa sirup disamping memberikakn warna, sirup juga memberikan rasa agar eksistensi Srikandi PP dapat dirasakan kehadirannya melalui program-program sosial yang dibutuhkan oleh masing-masing lingkungannya,” harapannya.

Sekadar informasi, Pembukaan Rakernas juga dihadiri  Ketua Umum MPN Pemuda Pancasila,  KPH. H. Japto S. Soerjosoemarno, SH. Bahkan,  Japto rencananya akan berada di lokasi Rakernas hingga selesainya acara. Sejumlah tokoh nasional juga hadir dalam Rakernas. Antara lain, Profesor Din Syamsuddin selaku Utusan Khusus Presiden untuk Dialog dan Kerjasama  Antar-Agama dan Peradaban serta  Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo. (kt7)

Redaktur: Syarifuddin

Berita Terkait

 





Baca Juga