Pantai Goa Cemara Bantul Jadi Ajang Olahraga Bersama Prajurit LANAL Yogyakarta


Keluarga Besar LANAL Yogyakarta menggelar olah raga bersama di Pantai Goa Cemara. Foto: doc.Pen Lanal

YOGYAKARTA - Obyek wisata Pantai Goa Cemara, Dusun Patehan, Desa Gadingsari, Kecamatan Sanden, Bantul, menjadi ajang olah raga bersama personel Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Yogyakarta, Selasa (26/06/2018).

Olahraga Bersama tersebut dipimpin langsung Komandan Lanal (Danlanal) Yogyakarta, Kolonel Laut (P) Arya Delano, S.E., M.Pd. Sementara bertindak selaku Ketua Panitia pada acara olah raga bersama tersebut Mayor Laut (P) Jito Purwadi, yang dalam kesehariannya menjabat sebagai perwira staf intelijen (Pasintel) Lanal Yogyakarta.

Mayor Laut (P) Jito Purwadi mengatakan, kegiatan dilaksanakan sebagai upaya membina kekompakan, keharmonisan dan kebersamaan serta melaksanakan program Perawatan Personel (Watpers),

“Giat acara olah raga bersama diikuti oleh seluruh prajurit militer, Pegawai Negeri Sipil (PNS), anggota Jalasenastri Cabang 8 Korcab V Daerah Jalasenastri Armada (DJA) II Lanal Yogyakarta serta keluarga. Selain itu, turut ikut serta dalam senam beberapa pengunjung pantai dan pedangan kios pantai Goa Cemara,” ungkapnya sebagaimana dikutip dalam keterangan resmi Penerangan Lanal Yogyakarta yang diterima redaksi, Rabu (27/06/2018).

Dijelaskan Mayor Laut (P) Jito Purwadi, acara diawali dengan jalan sehat dimulai dari Taman Bunga JLSS pantai Samas sampai dengan obyek wisata pantai Goa Cemara sejauh lebih kurang 2 Km. Setibanya di pendopo obyek wisata pantai Goa Cemara, kata dia,  dilanjutkan dengan senam Gemu Famire yang dipimpin oleh anggota staf Jasmani dan Rekreasi (Jasrek) Lanal Yogyakarta.

Sementara itu, dalam sambutannya, Danlanal Yogyakarta mengimbau agar personel Lanal Yogyakarta melaksanakan dengan sungguh-sungguh olahraga bersama, karena selain untuk membina fisik agar selalu sehat dan siap setiap saat dalam melaksanakan tugas ke depan, juga bisa dimanfaatkan untuk rekreasi serta membina kekompakan, keharmonisan dan kebersamaan di antara keluarga besar Lanal Yogyakarta.

“Kegiatan seperti sangat penting dilaksanakan untuk kedepannya, agar seluruh Prajurit, Pegawai Negeri Sipil (PNS), Jalasenastri dan keluarga besar Lanal Yogyakarta, bisa lebih fresh secara pikiran, sehat secara fisik, kompak dan selalu harmonis, sehingga kedepannya dalam melaksanakan tugas-tugas yang diemban oleh Lanal Yogyakarta akan terlaksana lebih baik lagi,” tutur Danlanal yang didampingi Ketua Jalasenastri Cabang 8 Korcab V Daerah Jalasenastri Armada (DJA) II Lanal Yogyakarta, Ny. Febri Arya Delano.

Rangkaian acara dilanjutkan dengan acara ramah tamah yang dimeriahkan dengan panggung hiburan prajurit dan diakhiri dengan acara free program rekreasi personel bersama keluarga di pantai Goa Cemara.

Di sisi lain, pantai Goa Cemara dipilih sebagai tempat kegiatan olah raga bersama, karena berdekatan dan merupakan wilayah kerja Posal Samas Lanal Yogyakarta. Kegiatan yang melibatkan seluruh aggota Posal dengan Komandan Posal Peltu Bek Usman Udin tersebut dapat terselenggara dengan meriah,

“Semua anggota Lanal Yogyakarta dapat mengikuti dengan semangat acara olah raga bersama, selain itu juga para pengunjung dan wisatawan yang ada di objek wisata Goa Cemara ikut bergabung dan menikmati acara olah raga bersama dengan anggota Lanal Yogyakarta, hal ini juga merupakan salah satu kegiatan interaksi dengan masyarakat dan mengembangkan potensi maritim yang ada pesisir pantai selatan Yogyakarta,” imbuh ketua panitia olah raga bersama, Mayor Laut (P) Jito Purwadi. (kt3)

Redaktur: Faisal


 





Baca Juga