Siapkan Penutupan TMMD Kodim Yogyakarta, Anggota TNI dan Polri Kerja Bakti Dibantu Pelajar


Prajurit Kodim 0734/Yka bersama anggota Polsek Gondokusuman dan Pelajar SMA N 3 Kerja Bakti Jelang Penutupan TMMD. Foto: Ist

YOGYAKARTA - TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) sengkuyung tahap II tahun 2018 Kodim 0734/Yogyakarta, resmi ditutup besok, Rabu (08/08/2018).

Upacara penutupan akan dilaksanakan Lapangan SMAN 3 Yogyakarta, Jl. Yos Sudarso,Kotabaru Yogyakarta. Berbagai persiapan penutupan TMMD dilakukan, diantaranya kerja bakti membersihkan lapangan oleh Prajurit Kodim 0734/Yogyakarta bersama Polsek Gondokusuman dan siswai SMUN 3 Yogyakarta.

"Menjelang penutupan TMMD maka perlu dilaksanakan pembersihan dan penyiapan tempat guna suksesnya upacara penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), ” ungkap Kasdim 0734/Yogyakarta, Mayor inf M. Munasik, S.Ag, di sela-sela kerja bakti.

Menurut Munasik, TMMD Sengkuyung yang dimuali sejak 08 Agustus di wilayah Gondomamam, berjalan sesuai rencana. TMMD terselenggara dengan bekerjasamaPemerintah Kota Yogyakarta dan melibatkan semua unsur masyarakat setempat. Ia berharap, dengan TMMD masyarakat bisa memanfaatkan apa yang telah dibangun bersama dapat dijaga dengan baik.

Sebelum kerja bakti dimulai, terlebih dahulu dilakukan apel di lokasi kerja yang dipimpin langsung oleh Pasi Ops Kodim 0734/Yogyakarta Kapten Inf Yohanes yang dilanjutkan dengan penyiapan tempat upacara,

“Kerja bakti tersebut merupakan bagian pelaksanaan dari program TMMD. Kami bersama Polsek dan Siswa-siswi telah melakukan hal yang sama yaitu pada saat mau pembukaan TMMD. Semua itu dalam rangka suksesnya pelaksanaan TMMD Sengkuyung tahap II tahun 2018," kata Yohanes.

Yohanes menambahkan, tujuan kerja bakti ini untuk mempercepat semua persiapan penutupan TMMD yang sudah dijadwalkan,

"Saya berharap pada saat pelaksanaan penutupan TMMD nanti, semua berjalan sesuai rencana, oleh karena itu bersama anggota hari ini kita kerahkan untuk pemantapan termasuk pembersihan lapangan,” Pungkasnya. (kt1)

Redaktur: Faisal


 





Baca Juga