Kamis, 10/01/2019 19:22 WIB | Dibaca: 214 kali

Danlanal Yogyakarta Resmi Dijabat Letkol Mar Bambang Adriantoro


Danlantamal V Surabaya, Laksamana Pertama TNI, Edwin memimpin upacara Sertijab Danlanal Yogyakarta. Foto: Fas

YOGYAKARTA – Letkol Mar Bambang Adriantoro resmi menjabat sebagai Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) lantamal V menggantikan Kolonel Laut (P) Arya Delano, S.E., M.Pd.

Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) yang digelar di Markas Komando Lanal Yogyakarta, Jl.Melati Wetan no. 62 Baciro, Yogyakarta, pada Kamis (10/01/2019) pagi dipimpin oleh Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) V Surabaya, Laksamana Pertama TNI, Edwin S.H., M.Han.

Dalam sambutannya mengatakan sertijab dalam suatu organisasi prajurit merupakan bagian dari pembinaan personel guna memberikan kesempatan dan peluang dalam mengembangkan karier prajurit serta mengaktualisasikan kemampuan konseptual guna mewujudkan kinerja dan hasil kerja yang semakin baik untuk kepentingan organisasi,

“Dengan serah terima jabatan ini, diharapkan dapat menciptakan pembaharuan semangat dan penyegaran pemikiran guna terus meningkatkan kualitas kinerja, baik bagi organisasi, maupun personel yang bersangkutan,” kata Edwin S.H., M.Han. saat menyampaikan amanat upacara.

Untuk itu pejabat baru harus segera menyesuaikan dengan tugas baru dengan meningkatkan integritas dan etika serta soliditas prajurit dimanapun bertugas. Letkol Mar Bambang Adrianto mengatakan selain akan melanjutkan kinerja yang telah berjalan, juga akan menyesuaikan dengan tugas yang diembannya sekarang,

“Jabatan ini merupakan amanah yang harus dilaksanakan penuh loyalitas dan dedikasi sesuai perintah pimpinan,” imbuh alumni AAL 1997 ini.

Pejabat Danlanal Yogyakarta Letkol Mar. Bambang Adriantoro sebelumnya menjabat sebagai Komandan Datasemen Markas (Dandenma) Akademi TNI Angkatan Laut (AAL) Buminoro Perak Surabaya.

Sedangkan pejabat lama Kolonel Laut (P) Aryo Delana mendapat tugas baru sebagai Komandan Satuan Patroli (Dansatrol) pangkalan utama TNI AL III Jakarta.

Upacara Serah Terima Jabatan Danlanal dihadiri Wakil Gubernur DIY KGPAA Paku Alam X, Pejabat TNI Polri dan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) antara lain, Wakil Ketua DPRD DIY, Kapolda DIY, dan Walikota/Bupati se-Daerah Istimewa Yogyakarta. (kt1)

Redaktur: Faisal

 


 





Baca Juga