Tingkatkan Teknik Teritorial, Prajurit Kodim Yogyakarta Ikuti Latnister


Para Danramil, Babinsa serta Perwira Staf Kodim 0734/Yogyakarta ikuti Latnister. Foto: Ist

YOGYAKARTA - Kodim 0734/Yogyakarta menggelar Latihan Teknis Teritorial (Latnister) untuk para Danramil, Babinsa serta Perwira Staf Kodim 0734/Yogyakarta. Latnister direncanakan akan digelar selama lima hari mulai hari ini, Selasa (12/03/2019) hingga Sabtu (16/03/2019)  mendatang. 

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Komandan Koramil 06/Mergangsan, Mayor Inf Sutrisno, mewakili Komandan Kodim 0734/Yogyakarta, Letkol Inf Wiyata S. Aji, S.E., MDS. Danramil 06/Mergangsan Mayor Inf Sutrisno mengatakan, Latnister merupakan program kerja yang telah ditentukan oleh komando atas, 

“Selain itu, Latnister juga merupakan kebutuhan dalam rangka menghadapi tugas-tugas mendatang,” ungkapnya.

Dijelaskan Sutrisno, tujuan digelarnya kegiatan Latnister adalah untuk memelihara dan meningkatkan teknik teritorial sesuai dengan lima kemampuan teritorial dan juga memelihara sikap serta perilaku prajurit sebagai aparat komando kewilayahan dalam mengaplikasikan sikap teritorial di wilayahnya.

Melalui kegiatan ini, Sutrisno berharap dapat memelihara dan meningkatkan pengetahuan serta keterampilan prajurit dalam melaksanakan metode pembinaan teritorial (Binter) sehingga prajurit lebih memahami terhadap tugas dan tanggungjawab yang diberikan untuk menghadapi tantangan tugas ke depan,

“Latnister ini, juga sebaga wahana untuk memantapkan komunikasi dua arah antara unsur pimpinan dengan Babinsa selaku pelaksana tugas di lapangan, guna menyamakan cara pandang, pikiran dan cara bertindak yang baik, dalam menghadapi tugas, melalui peningkatan kualitas SDM, kemampuan dan profesionalisme prajurit dalam menunjang pelaksanaan tugas di lapangan,” tegasnya. (kt1)

Redaktur: Faisal


 





Baca Juga