Senin, 03/06/2019 20:57 WIB | Dibaca: 103 kali

Jelang Hari Raya Idul Fitri, Kodim Bantul Bagikan Zakat Fitrah


Dandim 0729/Bantul bagikan zakat fitrah di Makodim. Foto:ist

BANTUL – Kodim 0729/Bantul bagikan zakat fitrah kepada masyarakat fakir miskin di serambi Makodim, Senin (03/06/2019).

Dandim 0729/Bantul Letkol Kav Didi Carsidi S.Sos, M.I.Pol mengatakan, sudah selayaknya bagi seseorang yang memiliki rizki lebih untuk berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan, seperti kewajiban zakat fitrah jelang Hari Raya Idul Fitri  1440 H.

Menurut Didi, pemberian zakat fitrah ini merupakan rasa kepedulian dan simpati prajurit dan pns Kodim 0729/Bantul kepada warga yang hadir, yang layak dan pantas untuk mendapatkan zakat fitrah,

“Untuk itu jangan dilihat dari bobot ataupun nominalnya, tetapi ini adalah bentuk keikhlasan kami dalam beramal sholeh,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut Ia sebagai Dandim mewakili seluruh jajaran prajurit dan PNS kodim Bantul juga mengucapkan minalaidzin walfaidzin mohon maaf lahir dan batin,

“Semoga jalinan kebersamaan kami TNI dan masyarakat tetap solid, karena kami ada untuk rakyat, dan kami kuat bersama rakyat,” ujarnya.

Selain di Makodim, Dandim 0729/Bantul juga membagikan zakat fitrah di panti asuhan Binasiwi Pajangan Bantul di hari yang sama. Dalam kegiatannya ia didampingi Ketua Persit Cabang XXX Kodim 0729/Bantul beserta jajaran.(kt1)

Redaktur: Faisal


 





Baca Juga