Rabu, 02/10/2019 19:08 WIB | Dibaca: 220 kali

Tim Inspektorat Jenderal Kemenkumham Apresiasi Kinerja Bapas Jogja


Tim Itjen Kemenkumham Apresiasi Kinerja Bapas Jogja, Foto : Hennyra

YOGYAKARTA - Bertempat di ruang Sidang Bapas Kelas I Yogyakarta(Bapas Jogja) Tim Inspektorat Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia melaksanakan Reviu atas penilaian kembali Barang Milik Negara pada Balai Jogja, Rabu(2/10/2019).

Ketua Tim Inspektorat Jenderal Ichsanudin Eko Saputro mengatakan bahwa kunjungannya kali ini, adalah untuk melakukan reviu atas penilaian kembali Barang Milik Negara (BMN) pada Balai Pemasyarakatan Yogyakarta(Bapas Jogja) untuk tindak lanjut temuan Badan Pemeriksa Keuangan(BPK) atas penilaian kembali BMN Tahun Anggaran 2017-2018.

"Sesuai dengan Surat Tugas pihak kami bertujuan untuk memberikan keyakinan terbatas terhadap proses perbaikan data inventarisasi BMN Tahun Anggaran 2017-2018, telah dilaksanakan sesuai ketentuan yang berlaku dan hasil pemeriksaan BPK atas penilaian kembali BMN telah ditindaklanjuti,"katanya.

Menurut Eko, kegiatan pendampingan ini adalah menelusuri dokumen atas penyediaan data awal, seperti Tim Inventarisasi , Validator dan verifikator dalam ruang lingkup penilaian kembali BMN berupa Tanah, Gedung dan bangunan.

Dalam kunjungan ini , pihak kami juga memberikan arahan kepada Satuan Kerja(satker) untuk melakukan koordinasi dengan Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang(KPKNL) terkait dengan penilaian kembali BMN tahun 2017-2018.

"Selain berkunjung untuk melakukan reviu kami juga mendengar bahwa Bapas Jogja sedang berproses menuju Wilayah Bebas dr Korupsi(WBK), dari pertama kami masuk kesannya adalah tampilan kantor Bapas Jogja ini mungil tetapi nyaman dan bersih, juga pelayanan di pintu utama sudah bisa mewakili keramahan dalam pelayanan, terimakasih atas penerimaannya, sangat informatif dari pintu utama kami sudah diberikan penjelasan dan diarahkan sesuai maksud dan tujuan kami berkunjung, terus tingkatkan dan yang bagus dipertahankan," imbuhnya.

Dilain pihak Kepala Bapas Jogja Muhammad Ali Syeh Banna menuturkan bahwa kunjungan Tim Inspektorat ini merupakan motivasi bagi Bapas Jogja untuk lebih baik lagi, dan terimakasih atas apresiasi yang diberikan," pungkas Alisyeh(Hn)

Redaktur : Anto


 





Baca Juga