Image Pariwisata Jogja Diubah; “Ke Jogja Sambil Lihat Borobudur dan Prambanan”

YOGYAKARTA – DIY sebagai tujuan wisata unggulan nasional, semakin berbenah. Pemda DIY bekerjasama dengan seluruh elemen masyarakat, terus meningkatkan promosi wisata daerah. Image tentang wisata Yogyakarta yang banyak diidentikkan dengan Candi Borobudur dan Prambanan, juga dirubah. Sebab, banyak destinasi wisata di Kota Jogjakarta yang tak kalah menarik untuk dikunjungi, seperti Keraton, Pakualaman, Tamansari, dan masih banyak lagi.

“Selama ini kan banyak yang ditanya mau ke jogja mau apa? Mau ke Borobudur dan Prambanan. Nah, sekarang kita rubah, Jogja-nya yang didahulukan. Jadi, ke Jogja sambil melihat Borobudur dan Prambanan,” tutur Wakil Gubernur DIY, KGPAA Paku Alam (PA) IX, saat menerima kunjungan redaksi jogjakartanews.com, Senin (20/01/2014) siang.

Lebih lanjut PA IX menjelaskan, Core baru untuk promosi wisatapun dibuat untuk menarik wisatawan. Yaitu, ‘Makan enak, tidur nyeyak, dan belanja murah hanya di Jogja’.

“Kenapa kok tidur nyenyak, makan enak dan belanja murah? Karena memang keadaan di jogja jauh lebih kondusif. Kalau aman nyaman kan tidur nyenyak. Makan enak di jogja ini kuliner perkembangannya luar biasa dan macem-macem. Belanja murah, karena di Jogja ini, memang jauh lebih murah disbanding daerah-daerah lain,” jelas PA IX.

PA IX berharap, dengan diperbaharuinya image pariwisata di Yogyakarta, kunjungan wisatawan akan terus meningkat. Dengan demikian, kesejahteraan masyarakat Yogyakarta juga diharapkan akan meningkat. (dit)

Redaktur: Azwar Anas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.