Primkop Kartika B-01 Pamungkas, Siap Menghadapi Persaingan Usaha dan Menuju Koperasi yang Kuat


RAT untuk menunjang perkoperasian yang lebih kuat. Foto/mustakim

YOGYAKARTA - Primer Koperasi Kartika B-01 Pamungkas menyelenggarakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) ke-45 yang di selenggarakan di Gedung serba guna Makorem 072/Pm, Rabu (19/03/2014). Pelaksanaan RAT dimaksudkan untuk mempertanggungjawabkan keuangan selama satu tahun yang dikelola oleh pengurus koperasi.

Danrem 072/Pmk, Brigjend TNI MS Fadhilah mengungkapkan, RAT merupakan forum yang sangat penting untuk mengevaluasi kinerja organisasi koperasi. Pasalnya, dalam forum ini akan diulas capaian-capaian program kerja tahun lalu dan akan disusun program kerja baru pada tahun depan.

Danrem menambahkan, tugas pokok Primkop Kartika B-01 Pamungkas juga sangat penting. Yakni membantu Danrem 072/Pmk untuk menyelenggarakan perkoperasian TNI-AD dalam rangka membina dan menunjang kesejahteraan prajurit TNI dan PNS Korem 072/Pmk dan jajaran secara berkesinambungan.

"Sehingga koperasi dituntut untuk mampu memberikan kemudahan bagi anggota dalam memenuhi kebutuhan ekonomi selaras dengan tuntutan peningkatan kualitas kehidupan sebagai prajurit dan PNS TNI-AD," ujarnya dalam sambutan.

Danrem juga menekankan, hendaknya pengurus menyadari tentang perlunya meningkatkan kualitas sumber daya manusia baik dari sisi pengetahuan, motivasi dan etos kerja serta memegang teguh sifat kejujuran dengan tidak menyimpang dari norma dan ketentuan yang berlaku.

"Agar kendala yang dihadapi dapat menjadi pemacu untuk meneruskan dan merumuskan strategi serta formula baru yang kreatif, inovatif namun profitable dalam rangka membuka peluang usaha dan merebut pasar konsumen" tegasnya. (kim)

Redaktur: Azwar Anas

 

 

 

 

 


Korem 033/Wira Pratama Batalyon Infanteri 134/TS Rapat anggota tahunan koperasi merupakan rapat anggota yang mempunyai peranan penting dalam menentukan maju atau mundurnya tata kehidupan koperasi, karena rapat anggota membahas persoalan yang timbul dalam kegiatan koperasi yang mungkin akan dicari jalan cara penyelesaian untuk mengatasi persoalan, dalam membuat program kerja koperasi harus ditetapkan oleh rapat anggota sebagai pemegang kekuasaan tertinggi dalam koperasi.
Dengan tema "Berlakunya Undang-Undang Perkoperasian Nomer 17 Tahun 2012. Koperasi Kartika Siap Menghadapi Persaingan Usaha yang Semakin Kompetitif, Guna Mewujudkan Koperasi yang Kuat", Koperasi Primer Tuah Sakti Melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) yang ke - 9 di Gedung Serba Guna Mako Yonif 134/TS Barelang, Batam.
Rapat Akhir Tahunan ini dihadiri Kepala Kelembagaan Pasar Koperasi dan UKM Kota Batam Bapak Muhammad Riswan diikuti oleh seluruh personel Yonif 134/TS termasuk anggota Koperasi Primer Tuah Sakti.
Tujuan dari Rapat ini untuk mempertanggungjawabkan keuangan yang selama satu tahun dikelola oleh pengurus koperasi, membawa Koperasi pada iklim usaha yang tidak tergantung pada badan lain dan siap menghadapi persaingan dunia usaha yang semakin kompetitif. (Penrem 033/WP).

 

 


 



Terpopuler


Baca Juga