Senin, 31/03/2014 15:53 WIB | Dibaca: 1181 kali

Libur Nyepi Pantai Gunungkidul Diserbu Wisatawan


Pantai Ngrenehan Gunungkidul. Foto/aditya

GUNUNGKIDUL - Pantai Gunungkidul diserbu ribuan wisatawan pada libur Hari Raya Nyepi, Senin (31/03/2014).

Pantauan Jogjakartanews.com menyebutkan, wisatawan berdatangan dari sekitar pukul 07.00 Wib. Bahkan sebagian wisatawan ada yang sudah bermalam di kawasan Pantai Gunungkidul. Dari banyak pantai di Gunungkidul kepadatan nampak di Pantai Pulangsyawal Kecamatan Tepus.

"Saya memilih disini (Pulangsyawal) karena pantainya bersih dan pemandangannya indah," kata salah seorang wisatawan asal Solo, Jawa Tengah, Ririn (27).

Berjubelnya wisatawan di Pantai Gunungkidul membuat jalan menuju kawasan wisata Pantai Gunungkidul padat merayap. Akibatnya wisatawan merasah kurang nyaman dengan kepadatan jalan menuju kawasan Pantai Gunungkidul.

"Kalau jalannya tidak sempit pasti nyaman dan lancar. Jalan menuju pantai saja sempit ini yang membuat macet," tambah Ririn.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan pemkab Gunungkidul, Sujarwo ketika dikonfirmasi mengakui adanya lonjakan wisatawan. Hanya saja jumlah wisatawan, menurutnya belum diketahui pasti. "Kita masih terus menghitung. Kalau jumlah pastinya saya belum tahu," pungkasny. (dit)

Redaktur: Azwar Anas


 





Baca Juga