Senin, 20/04/2015 13:03 WIB | Dibaca: 4019 kali

Terguling di Ngawi, Bus Sumber Selamat Memakan Korban


Foto: Ilustrasi Kecelakaan yang Kerap Terjadi pada Bus Sumber Kencono Grup karena Sopir Ugal

NGAWI - Seperti tidak pernah jera, sopir-sopir bus Sumber Selamat selalu bertingkah ugal saat menyetir bus. Akibatnya, pada hari Senin (20/04/2015) bus jurusan Surabaya - Jogjakarta itu mengalami kecelakaan lagi dan mengakibatkan satu korban meninggal, delapan lainnya mengalami luka-luka serius.

Bus yang memang terkenal dengan sopirnya yang ugal-ugalan itu mengalami kecelakaan di Jl Raya Ngawi - Solo, Desa Jenggrik, Kecamatan Kedunggalar, Kabupaten Ngawi. "Ada seorang korban yang belum bisa dievakuasi karena terjepit bodi bus," tukas salah saorang polantas.

Saat ini evakuasi korban yang tewas terjepit body Bus hingga berita ini diturunkan masih menunggu datangnya truk derek, sementara korban lain yang bisa dievakuasi langsung dilarikan ke UGD Puskesmas Kedunggalar dan ditangani secara intensif oleh Tim Medis. Adupun sopir Bus bernopol W 3076 UZ, Sujati (40) langsung diamankan satuan Polres Ngawi untuk dimintai keterangan.

Kecelekaan Bus yang sebelumnya bernama Sumber Kencono ini memang kerap terjadi dan cukup meresahkan warga. Aksi sopir yang ugal-ugalan, aksi nekat salip menyalip di jalan sempit tak jarang membuat bus tersebut menabrak kendaraan lain dan terperosok. Untuk itu, warga meminta operator bus untuk memberikan pengarahan kepada sopir-sopirnya.

"Kecuali ugal-ugalan itu memang menjadi gaya mengemudi Sumber Kecono. Kalau begitu yo masyarakatnya aja yang pinter-pinter milih bus," kata salah seorang warga, Supriadi. (Bah)

Redaktur: Aristianto Z.

 


 





Baca Juga