Minggu, 24/12/2017 16:38 WIB | Dibaca: 173 kali

Ini Harapan Kader Golkar DIY Kepada Airlangga


Gandung Pardiman. Foto: ist

YOGYAKARTA – Paska digelarnya Musyawarah Nasional Luar Bisa (Munaslub) Partai Golkar, banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum (Ketum) baru. Kalangan Kader Golkar di daerah mulai menyuarakan aspirasi demi kemajuan golkar ke depan,

“Diantara agenda yang harus diselesaikan adalah revitalisasi dan restrukturisasi Partai. Tahap ini penting dan strategis bagi Golkar untuk mewujudkan Golkar bersih, Golkar bangkit, dan Golkar menang. Untuk itu  Pak Airlangga sebagai Ketum  jangan menempatkan kader mimikri.  Kader yg menyelematkan diri dengan berubah rupa tapi sifat aslinya tetap saja tak berubah sesuai dengan target kepentingannya sendiri,"  Tegas Gandung Pardiman Wakil Ketua umum DPP Ormas MKGR ketika dihubungi melalui wartawan, belum lama ini, Sabtu ( 23/12/2017).

Lebih lanjut Gandung mengatakan, Airlangga harus menempatkan kader yang berkarakter. Menurutnya, kader  yang dibutuhkan Golkar adalah yang mampu mengemban tugas dan fungsi secara bertanggungjawab demi kebesaran organisasi bukan demi kepentingan diri ataupun kelompok.

“Semua saku ketum penuh dengan nama kader titipan. Saya berharap ketum memilih secara selektif dan ekstra ketat, jangan seperti yang sudah -  sudah. Dengan dalih demi kompromi maka semua kader diterima secara asal-asalan termasuk kader yang mimikri dan tidak jelas PDLTnya ( Prestasi, Dedikasi, Loyalitas dan Tidak Tercela)” Imbuh Gandung Pardiman yang juga Ketua Wantim DPD Golkar DIY.

Mantan Anggota DPR RI periode 2009-2014 ini mengajak para kader  mewujudkan Golkar bersih dan jangan dikompromikan dengan sesuatu yang kotor. Siapapun kader yang dipilih menjadi pengurus, kata dia,  kalau Golkar betul-betul bersih maka akan melipat gandakan empati dan simpati masyarakat terhadap Golkar.

“Kalau rakyat sudah simpati maka Golkar niscaya akan jadi pemenang dalam pemilu 2019 nanti. Pangkas struktur yang tidak jelas  wujudkan ramping struktur tapi kaya fungsi. Saya yakin Pak Ketum ( Airlangga ) mampu merealisasikan golkar bersih bangkit dan menang,” tandasnya.

Namun demikian Gandung optimistis Golkar akan lebih baik dengan pimpinan baru hasil Muaslub. Menurutnya, menurut survei internal Golkar, hampir 67 % kader percaya dan yakin Pak Airlangga mampu dan berhasil membawa Golkar cermelang kembali.

“Pak Airlangga  seorang petarung sejati dengan strategi matang tanpa menimbulkan riak gelombang. Sekarang hujatan terhadap golkar semakin hilang. Untuk mengawali itu semua para kader Golkar DIY akan mengadakan  Ritual Selamatan untuk kesuksesan Pak Airlangga Hartarto mewujud Golkar bersih Golkar bangkit dan Golkar menang dan Pak Airlangga menjadi pemimpin bangsa," Pungkas Gandung. (kt1)

Redaktur: Rudi F


 





Baca Juga