Buka Jalan Santai KSPSI, Ganjar Janjikan Reformulasi Kebijakan untuk Pekerja


Ganjar Pranowo saat menghadiri jalan santai KSPSI. Foto: ist

JEPARA - Calon Gubenur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, berjanji akan menjalankan reformasi kebijakan untuk pekerja. Hal itu ia sampaikan saat menghadiri acara jalan santai peringatan HUT Ke-45 Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia Jawa Tengah (KSPSI-Jateng) di Pantai Kartini Jepara, Minggu (18/03/2018).

Dalam Jalan sehat yang diikuti sekitar 5.000 pekerja dari Jepara dan perwakilan dari beberapa daerah di Jateng tersebut, Ganjar mengakui masih ada pekerjaan rumah (PR) terkait reformulasi kebijakan untuk pekerja atau buruh di Jateng. Namun demikian, ia mengaku akan bertekad akan memperjuangkan kesejahteraan pekerja di Jateng, jika kembali terpilih sebagai Gubernur dalam Pilkada mendatang.

“Nanti kita ngobrol bersama Apindo dan pekerja untuk dicari solusinya," ujar Ganjar yang membuka kegiatan tersebut.

Sementara Ketua KSPSI Jateng, Suhartoyo menyatakan seluruh anggota organisasinya mendukung pasangan Ganjar-Taj Yasin dalam Pilkada Jateng. Menurutnya dalam periode pertama kepemimpinannya, Ganjar banyak berbuat untuk menjsejahterakan buruh di Jateng. Salah satunya, kata dia, saat Ganjar merespon implementasi PP 78 Tahun 2015 tentang pengupahan,

“Hubungan pemerintah Provinsi Jateng dengan pekerja sangat harmonis. kami berharap agar dalam periode kedua kepemimpinan Ganjar, visi-misi pekerja bisa masuk dalam Rencana Pembangunan Jangka Menegah Daerah (RPJMD),” harapnya.

Suhartoyo juga mengharapkan agar Ganjar lebih mengoptimalisasikan Balai Latihan Kerja (BLK) sesuai strata pendidikan pekerja, peningkatan produktivitas pekerja, serta perlindungan terhadap pekerja.

“Ganjar selama ini sudah pro pekerja, ini positif dan harus dilanjutkan," tandasnya.

Menanggapi Suhartoyo, Ganjar mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan KSPSI Jateng. Dalam kesempatan tersebut, Ganjar sekaligus ikut berjalan kaki selama kurang lebih tiga kilometer. Usai menuntaskan rute jalan santai, Ganjar berbaur dengan buruh berjoget Kewer-Kewer. (kt7)

Redaktur: Faisal

Berita Terkait

 





Baca Juga