Jumat, 19/04/2019 22:32 WIB | Dibaca: 520 kali

Babinsa TNI AD Kodim 0734 Yogyakarta Menolong Lansia di TPS


Serda Sulis, Babinsa TNI AD Kodim 0734 Yogyakarta Saat Menolong Lansia di TPS 5 Kotabaru. Dok : Ist

Yogyakarta – Bintara Pembina Desa (Babinsa) TNI AD, Serda Sulis, yang bertugas di Koramil 03 Gondokusuman Kodim 0734 Yogyakarta, menolong warga Lansia Bapak Kirno (97) warga RT.13 RW.03 saat melaksanakan pencoblosan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 5 Kotabaru, Rabu (17/4/2019).

Menurut Sulis, apa yang dilakukannya sudah menjadi tanggungjawabnya sebagai seorang Babinsa Kotabaru yang memiliki tugas menjaga pertahanan dan keamanan nasional serta pembinaan di wilayah binaannya. “Seorang Bintara Pembina Desa (Babinsa) TNI AD merupakan aparat terdepan teritorial TNI AD yang sering disebut ujung tombak teritorial atau unsur terdepan dari mata rantai pembinaan teritorial yang berhadapan langsung dengan masyarakat.” katanya

Sulis menambahkan, hal ini juga dilakukannya sebagai wujud pengabdian kepada masyarakat bangsa dan negara demi mensukseskan pesta demokrasi di Indonesia yang dilaksanakan lima tahun sekali.

“Dalam bertugas tidak hanya berperang, TNI terutama satuan teritorial bertugas membantu kelancaran warga untuk melaksanakan aktifitas baik yang bersifat pribadi ataupun pekerjaan yang bersifat kebersamaan untuk menentukan nasib bangsa Indonesia.” jelas Sulis.

“Kita harus menghormati orang yang umurnya lebih tua, karena dengan membantu akan mendapatkan nilai positif di lingkungan bertugas. Ada pepatah mengatakan bahwa orang yang menanam kebaikan tentu akan mendapatkan buah kebaikan juga. Membantu sesama merupakan tugas mulia dan menyenangkan serta membanggakan apabila dilandasi dengan rasa keikhlasan. Karena dapat beramal menolong warga masyarakat. Semua semua saya jalankan dengan hati tulus dan Ikhlas, demi menolong sesama,“ pungkasnya. (Kt1)

Redaktur : Faisal

Berita Terkait

 





Baca Juga