Goa Baru Masih Terus Didatangi Warga

GUNUNGKIDUL – Goa baru yang ditemukan pada Kamis (5/12/2013) di kawasan wisatan Goa Pindul Desa Bejiharjo, Kecamatan Karangmojo terus mengundang perhatian warga, Sabtu (7/12/2013).

Pantauan Jogjakartanews.com di lapangan, Goa yang ditemukan saat akan membuat lahan parkir untuk skretariat Dewa Bejo Goa Pindul terus didatangai warga. Tidak hanya warga sekitar Kecamatan Karangmojo, tetapi juga banyak warga dari luar Kecamatan Karangmojo.

Sili berganti warga mendatangi Goa baru yang belum diberinama oleh pemilik lahan, Paijan (57) warga Dusun Gelaran 1, Desa Bejiharjo, Kecamatan Karangmojo. Meski sudah diberikan garis polisi dan diberikan tulisan larangan masuk karena goa masih mengeluarkan gas, beberapa warga masih saja nekat melewati garis polisi.

“Saat buka portal berita jogjakartanews.com ada berita penemuan Goa baru di kawasan pindul. Karena penasaran saya datang ke sini,” ungkap Herdika Yogi (20) mahasiswa perguruan tinggi swasta di Yogyakarta ini.

Hingga menjelang petang masih saja ada warga yang mendatangi lokasi penemuan Goa baru tersebut. Meski ada larangan melewati garis polisi karena Goa masih mengeluarkan gas yang mengakibatkan sesak nafas, masih saja ada warga yang nekat.

“Sebenarnya pengen masuk ke dalam. Tapi karena dilarang ya melihat dari luar saja. Tadi ada yang nekat melewati garis polisi, tapi saya memilih tidak,” ungkap Giyo sapaan akrabnya.

Untuk diketahui, goa baru tersebut ditemukan saat skretariat Dewa Bejo goa Pindul hendak membuat lahan parkir, Kamis (5/12/2013) siang. Ketika backhoe mengepras bukit, ada suara menggema dari dalam goa. Operator backhoe kemudian memberitahu kepada pemilik tanah Paijan. (dit)

Redaktur: Azwar Anas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by rasalogi.com