Senin, 06/01/2014 18:23 WIB | Dibaca: 924 kali

Penipuan dan Perampasan dengan Modus Memacari Korbannya


Pelaku dan barang bukti yang berhasil diamankan polsek Gondokusuman. Foto/yanuar

YOGYAKARTA - 1 dari 4 pelaku penipuan dan perampasan mobil rental diamankan Polsek Gondokusuman, Yogyakarta. Satu-satunya perempuan dari 4 pelaku berinisial SDU, berhasil ditangkap di Sewon, Bantul.

Kapolsek Gondokusuman, Kompol Heru Muslimin menjelaskan, motif pelaku perampasan dengan cara memacari korbannya. Heru melanjutkan, awalnya SDU meminta pacarnya untuk menyewa mobil rental.

"Setelah itu, pelaku mengajak korban untuk pesta miras. Dalam kondisi mabuk terebut pelaku memanggil kawanannya untuk memperdayai korban," terang Heru, Senin (6/1/2013).

Sementara tiga pelaku yang sudah dikantongi identitasnya berhasil meloloskan diri. SDU yang bertugas merayu korbannya ditangkap beserta 1 unit mobil Xenia hitam. Dari tangan SDU pula Polisi menyita satu buah gasgan (senjata gas dengan peluru gotri - red).

Heru memungkasi, ketiga pelaku yang mengis daftar pencarian orang tersebut yaitu, Dion, Supri, dan Sularman. "Semoga saja dengan sudah mengantongi nama-nama para pelaku tersebut, pihak kepolisian dapat segera mungkin untuk menangkapnya," pungkasnya. (ynr)

Redaktur: Azwar Anas


 





Baca Juga